Lionel Messi Dapatkan Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2023

Foto: int
banner 468x60

LONDON, Megabintang sepakbola Argentina Lionel Messi didapuk sebagai Pemain Terbaik FIFA 2023. Messi mengungguli Erling Haaland dalam voting yang sangat ketat.

Messi dan Haaland sama-sama mengumpulkan 48 scoring points, yang terungkap dalam seremoni di Eventim Apollo, London, pada Selasa (16/1/2024) dini hari WIB. Namun, pemain yang kini memperkuat Inter Miami itu berhak atas penghargaan ini karena menerima lebih banyak tempat pertama dari voting kapten tim nasional sesuai dengan aturan yang berlaku.

Read More
banner 300x250

Sementara itu superstar Paris Saint-Germain dan Prancis Kylian Mbappe finis ketiga setelah mendapatkan 35 scoring points.

Dengan menjadi Pemain Terbaik FIFA, maka Messi berhasil mengawinkan dua penghargaan prestisius. Belum lama ini mantan penggawa Barcelona dan PSG itu sukses menggondol trofi Ballon d’Or kedelapan.

Seluruh dari ketiga finalis penghargaan ini absen di seremoni. Legenda sepakbola Prancis Thierry Henry menerima trofi Pemain Terbaik FIFA 2023 untuk mewakili Lionel Messi.

Selain itu Messi juga terpilih masuk ke dalam Tim Terbaik FIFA 2023 versi FIFPro (pesepakbola profesional). Manchester City mendominasi dengan mengirimkan enam pemainnya: Ruben Dias, Kyle Walker, John Stones, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, dan Erling Haaland. Thibaut Courtois, Jude Bellingham, Vinicius Junior, dan Mbappe melengkapi daftar.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply