Mengenang Martono, Pakde Karwo: Kita Kehilangan Tokoh Pejuang Keadilan untuk Rakyat

773bf9376de7e7fc211a2efae7d0a813.jpeg

sumber: golkarpedia.com

SURABAYA, Kabar duka datang dari Jawa Timur, Dr. H. Martono, SH, MSi, telah meninggal dunia pada hari Minggu (14/2) malam di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un, telah wafat, Dr. H. Martono, SH, MSi, tokoh Jatim yang dikenal merakyat, tokoh intelektual dibidang Hukum, tokoh politik Golkar Jatim, tokoh Komnasham Nasional, dan pernah menjadi Ketua Tim Sukses Pilgub Jatim 2008 Karsa, Pakde Karwo dan Gus Ipul,” ujar Soekarwo dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/2).

Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, mengenang beliau sebagai sahabat yang sangat baik setiakawannya, tidak lelah sejak muda memperjuangkan masyarakat yang terpinggirkan dari keadilan hukum, keadilan sosial, keadilan ekonomi, keadilan politik, kadilan budaya, keadilan pendidikan dan seluruh ketidakadilan

“Mas Martono giat membangun demokrasi yang sehat bersama tokoh intektual baik di Jatim atau Nasional, khusus dalam mempejuangkan demokrasi beliau selalu hadir terdepan bersama semua akifvis termasuk bersama tokoh mahasiswa pada setiap peristiwa reformasi,” ujar Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.

Pakde juga menyebut Martono sebagai penggerak pembangunan hukum tata negara dan hukum administrasi sekarang ini bersama Prof. Mahfud MD.

“Semua hasil perjuangan perjuanganya adalah adalah api yang terus menghangatkan nilai-nilai keadilan yang terus dikobarkan generasi muda dalam era baru sekarang ini,” tutur Gubernur Jatim dua periode ini.

Pakde menambahkan, Mas Martono sahabatku, sahabat kita, sahabat Jatim, sahabat pejuang keadilan kita nyalakan terus api perjuanganya demi kesejahteraan lahir dan batin untukmu Jatim dan Indonesia.

Di akhir kalimat, Pakde mengucapkan doa terbaik untuk sahabatnya Martono, “Ya Allah terimalah amal ibadahnya dan ampunilah dosa-dosanya, tempatkanlah disisiMU , Aamiin YRA, sahabatmu Pakde Karwo,” pungkas Pakde Karwo.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top