Megawati Akan Umumkan Cawapres Ganjar, PPP: Kami Terus Dukung Ganjar

Foto: ppp
banner 468x60

JAKARTA, Juru bicara (jubir) PPP Usman Tokan bicara kabar bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo akan segera diumumkan. Usman mendorong Plt Ketum PPP Mardiono untuk berkomunikasi dengan partai lain pendukung Ganjar, agar Menparekraf Sandiaga Uno terpilih.

“Kita melihat masih ada waktu sampai batas pendaftaran capres-cawapres, politik sangat dinamis sehingga apa saja bisa terjadi pada kurun waktu ini. PPP terus mencermati situasi politik yang berkembang sambil kita fokus di pileg agar target 50 kursi dapat kami capai,” kata Usman.

Read More
banner 300x250

Usman mengatakan partainya akan mendukung Ganjar sebagai capres. Ia pun meminta Mardiono untuk terus komunikasi dengan para ketua umum PDIP, Partai Hanura, dan Perindo.

“Kami juga mensosialisasikan Mas Ganjar sebagai capres yang kami dukung. Oleh karenanya kami serahkan sepenuhnya kepada ketua umum kami Bapak H Muhamad Mardiono untuk membangun komunikasi politik agar Pak Sandi bisa terpilih menjadi pendamping Mas Ganjar. Itu yang terus kami diskusikan di internal,” sambungnya.

Ia mengatakan PPP siap dengan semua hasil keputusan terkait cawapres Ganjar. Jika sudah takdirnya Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, maka akan dijalankan.

“Jika bukan takdirnya Pak Sandi itu soal lain, karena kami sadar bahwa manusia hanya berikhtiar tapi Allah jugalah menentukan, kami siap menghadapi semua itu,” katanya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan sosok bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar sudah final. Hasto menyebut sosok bakal cawapres itu akan diumumkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah mengalami kajian yang mendalam tinggal menunggu momentum yang tepat nantinya akan diumumkan oleh Ibu Megawati,” kata Hasto dalam keterangan yang dibagikan akun X resmi PDIP, @PDI_Perjuangan.

Hasto mengatakan sosok bakal cawapres untuk Ganjar sudah didiskusikan secara mendalam oleh Ketum partai politik koalisi. Dia mengatakan Megawati juga sudah beberapa kali berdialog dengan Presiden Jokowi terkait nama cawapres Ganjar.

“Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati telah mendengarkan masukan dari para ketua umum partai politik pendukung pencapresan Ganjar lainnya. Bahkan, telah berulang kali berdialog dengan Jokowi,” ujarnya.(det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply