Ini Bocoran Apple Akan Luncurkan Perangkat Baru Nanti Malam

Apple Foto: AFP via Getty Images/STR
banner 468x60

JAKARTA, Apple akan menggelar acara pada malam nanti (7/5/2024). Hajatan yang bertajuk “Let Loose” ini diharapkan akan membawa serangkaian kejutan dan inovasi.

Acara tersebut akan disiarkan secara online pukul 21.00 WIB. Kamu bisa menyaksikannya lewat situs Apple, Apple TV maupun YouTube.

Read More
banner 300x250

Berdasarkan informasi terkini dan prediksi dari berbagai sumber, kita dapat mengharapkan kedatangan sejumlah produk baru. Berikut bocoran perangkat yang akan diluncurkan oleh Apple.

iPad Pro

iPad Pro kemungkinan akan menjadi bintang utama acara malam nanti. iPad Pro terbaru disebut-sebut membawa perubahan tampilan sekaligus peningkatan spesifikasi yang signifikan.

Hadir dalam ukuran 11 inch dan 12,9 inch, keduanya akan menggunakan panel OLED. Generasi sebelumnya hanya menggunakan LCD dan MiniLED.

Tablet ini diharapkan menerima desain sasis baru yang membuatnya sedikit lebih tipis dan ringan. Perubahan lainnya juga mencakup kamera berorientasi lanskap di bagian depan tablet.

Namun peningkatan terbesar ada ada dapur pacunya. iPad Pro kemungkinan tidak disokong chip Apple M3 yang sudah disematkan pada jajaran MacBook baru.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Apple akan memperkenalkan M4 di acara ini, dengan iPad Pro menjadi perangkat pertama yang menggunakan prosesor mutakhir tersebut. Tidak banyak yang diketahui tentang apa yang mungkin dibawa M4, namun melihat langkah Apple belakangan ini ada kemungkinan AI menjadi keunggulannya.

iPad Air

Selain iPad Pro, Apple juga dapat memperkenalkan model iPad Air baru. Konon, untuk pertama kalinya, Apple bakal meluncurkan tablet ini dalam dua ukuran layar berbeda.

Jadi akan ada iPad Air yang membawa ukuran layar 12,9 inch, sama seperti iPad Pro. Tapi jangan berharap iPad Air baru mendapatkan chip M3 atau layar OLED, Apple kemungkinan memasang chip M2 dan panel LED.

iPad Generasi 10 dan Mini

Dalam event malam nanti, Apple diprediksi akan merilis iPad generasi 10 dan versi terbaru dari iPad Mini.

iPad generasi 10 tak lagi membawa tombol Home dan harganya tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Sementara iPad Mini terbaru akan dibekali prosesor yang lebih cepat.

Aksesori Baru

Apple diperkirakan akan memperkenalkan Magic Keyboard baru untuk iPad Pro, serta Apple Pencil 3. Aksesori menambahkan lapisan baru pada iPad, menjadikan perangkat ini tidak hanya lebih fleksibel tetapi juga menambahkan pembeda utama dari bentuk laptop tradisional.

Magic Keyboard anyar disebut-sebut terbuat dari aluminium dan memiliki trackpad yang lebih besar. Sementara itu, Pensil baru akan memiliki ujung yang dapat ditukar serta umpan balik haptik untuk pertama kalinya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply