Diawara Mengaku Tak Banyak Persiapan, Siap Kalahkan Indonesia

Foto: fegiufootofficel
banner 468x60

PARIS, Pelatih tim nasional Guinea U-23 Kaba Diawara mengaku hanya punya waktu singkat mempersiapkan diri berlaga di playoff cabang sepak bola Olimpiade Paris. Guinea U-23 akan menghadapi timnas Indonesia U-23 di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Dengan mepetnya waktu, ia mengaku bakal lebih fokus mengangkat mental bertanding Ousmane Camara dan rekan-rekan.

Read More
banner 300x250

“Kami punya waktu hari ini, besok, dan Rabu untuk bersiap. Jika perhitungan saya benar, itu berarti sekitar 72 jam. Jadi kami tidak punya banyak waktu, tapi pada saat yang sama kami harus bermain di aspek mentalitas, siap menuju playoff ini,” kata juru taktik 48 tahun itu, di Instagram resmi Federasi Sepak Bola Guinea, dikutip pada Rabu (8/5/2024).

Indonesia U-23 diuntungkan karena sudah bermain bersama lebih dari tiga pekan terakhir. Ini membuat kekompakan Garuda Muda semakin terlihat. Hanya, secara fisik Garuda Muda terkuras.

Mepetnya Waktu ini membuat National Elephants kehilangan tajinya jelang laga ini. Diawara menegaskan, para pemainnya sangat berkomitmen untuk memberikan yang terbaik. Ia menyukai gairah yang ditunjukkan Ilaix Moriba dkk.

“Jika jadwalnya seperti itu, kami jalani, beradaptasi. Itu saja. Kami harus melakukan apa yang kami bisa lakukana, untuk bersiap. Kami berada di pertandingan playoff pada Kamis. Itu yang harus kami hadapi. Yang terpenting hanyalah kemenangan,” ujar Diawara.

Pemenang pertandingan ini akan tergabung di Grup A, cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Paris 2024. Guinea/Indonesia sudah ditunggu Prancis, Amerika Serikat, serta Selandia Baru.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply