Infinix Saingi Realme Akan Luncurkan HP Fast Charging 260W

Foto : gamebrott
banner 468x60

JAKARTA, Setelah lomba megapixel untuk kamera, sepertinya vendor ponsel sekarang beralih ke lomba teknologi fast charging. Salah satunya Infinix yang kabarnya akan merilis ponsel dengan pengisian cepat 260W.

Kabar ini datang dari GSM Arena yang mendapatkan foto yang memperlihatkan charger Infinix 260W Thunder Charge. Charger itu ditempatkan di samping ponsel yang mirip seperti Infinix Zero Ultra, yang diluncurkan dengan fast charging 180W.

Read More
banner 300x250

Teknologi fast charging 260W yang dikembangkan Infinix kabarnya akan memiliki pompa pengisian daya 100W empat arah dengan desain sirkuit AHB (Advanced High-Performance Bus) dengan kontrol pengisian daya yang aman.

Selain teknologi wired charging berkecepatan tinggi, Infinix juga sedang menguji coba teknologi wireless charging 100W. Teknologi baru ini akan memiliki desain coil khusus dengan efisiensi pengisian daya yang lebih baik, mengurangi resistensi internal, dan meningkatkan waktu pengisian daya.

Menurut sumber GSM Arena, Infinix akan memperkenalkan teknologi fast charging 260W pada 9 Maret mendatang. Belum diketahui apakah vendor asal China itu akan meluncurkan ponsel baru bersama teknologi barunya atau mereka akan menggunakan versi lain dari Infinix Zero Ultra.

Tapi pastinya Infinix akan merilis ponsel dengan fast charging 260W sebelum akhir tahun ini, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (3/3/2023).

Jika ponsel ini diluncurkan, maka Infinix akan kembali menguasai tahta ponsel dengan teknologi pengisian daya paling cepat. Saat ini status tersebut dipegang oleh Realme GT Neo5 dan Realme GT3 yang memiliki fast charging 240W.

Namun, posisi Infinix sepertinya tidak akan bertahan lama. Pasalnya Xiaomi baru saja mendemonstrasikan teknologi pengisian cepat 300W yang bisa mengisi penuh baterai ponsel dalam waktu lima menit.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply