Elon Musk Rekrut Peneliti Igor Babuschkin Buat Saingan ChatGPT

Foto : reuters
banner 468x60

JAKARTA, Elon Musk telah mendekati peneliti teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam beberapa minggu terakhir terkait rencana pembentukan laboratorium penelitian baru untuk mengembangkan alternatif dari ChatGPT OpenAI, The Information melaporkan mengutip sumber yang mengetahui langsung upaya tersebut.

Bos Tesla dan Twitter itu telah merekrut Igor Babuschkin, seorang peneliti yang baru saja keluar dari unit DeepMind AI Alphabet.

Read More
banner 300x250

Laporan tersebut muncul setelah ChatGPT, chatbot berbasis teks yang dikembangkan oleh OpenAI yang dapat membuat draf prosa, puisi, atau bahkan kode komputer sesuai perintah, mendapat perhatian luas di Silicon Valley.

Musk yang ikut mendirikan OpenAI bersama dengan investor Silicon Valley Sam Altman pada 2015 sebagai startup nirlaba, telah meninggalkan dewan direksi pada 2018.

Musk dan Babuschkin telah membahas pembentukan tim untuk mengejar penelitian AI, tetapi proyek tersebut masih dalam tahap awal, tanpa rencana konkret untuk mengembangkan produk tertentu, kata laporan tersebut mengutip wawancara dengan Babuschkin. Babuschkin menambahkan bahwa belum secara resmi menandatangani inisiatif Musk.

Namun baik Musk maupun Babuschkin tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar mengenai proyek baru itu.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply