Indonesia Vs Thailand di SEA Games 2023, Bek Thailand Beri Pesan ke Suporter Indonesia

Foto : Changsuek Twitter
banner 468x60

JAKARTA, Jadwal final SEA Games 2023 cabang sepak bola akan berlangsung Selasa (16/5/2023) di di Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa (16/5). Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Thailand demi meraih medali emas.

Namun sebelum laga final berlangsung, ada pesan yang disampaikan andalan lini pertahanan timnas Thailand Songchai Thongcham, kepada para pecinta sepak bola Indonesia.

Read More
banner 300x250

Songchai Thongcham usai pertandingan semifinal melawan Myanmar mengungkapkan akan mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam pertandingan final nanti.

Satu-satunya tujuan dia adalah memenangkan laga tersebut dan meminta suporter Indonesia tidak perlu banyak datang ke stadion. Tapi meminta penggemar sepakbola Thailand untuk banyak berkumpul.

“Mulai sekarang, kita harus bergegas dan memulihkan diri. Karena dulu persaingan cukup sering. Membuat badan saya sangat lelah.  Saya memiliki 2 hari lagi untuk melakukan yang terbaik sebelum laga final,” kata Thongcham sebagaimana dilansir oleh Thairath.co.th, Ahad (14/5/2023).

Seperti diketahui Timnas U-22 Indonesia siap menghadapi Thailand pada laga final SEA Games 2023 Kamboja. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lolos ke final setelah mengalahkan juara bertahan Vietnam dengan skor 3-2 meski harus bermain 10 orang. Sedangkan Thailand lolos ke final setelah menumbangkan Myanmar dengan skor 3-0.

“Kita siap melawan siapa pun di laga final,” kata pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri usai pertandingan melawan Vietnam, Sabtu (13/5/2023).

Harapan meraih medali emas memang sudah dicanangkan karena Indonesia sudah cukup lama tidak bisa meraih emas kejuaraan dua tahunan tersebut. Terakhir Timnas Garuda Muda meraih emas pada SEA Games 1991 Manila.

Saat ini momen untuk meraihnya kembali di depan mata. Apalagi Indonesia datang dengan 20 pemain terbaik meski bakal kehilangan Pratama Arhan yang terkena kartu merah pada laga ketat melawan Vietnam di semifinal.

“Sesuai regulasi, Arhan enggak bisa main. Soal yang lain, soal cedera, kita belum dapat laporan dokter. mudah mudahan gak ada masalah,” kata Indra Sjafri menambahkan.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku akan terus mendampingi Witan Sulaeman dan kawan-kawan hingga laga final. Pihaknya ingin peluang yang sudah ada dimaksimalkan.

“Tadi sudah izin pak Presiden dan Mensesneg, Pak Pratikno belum jawab. Saya sudah izin, kalau berkenan di sini dulu mendampingi anak-anak sampai final. Insyaallah diizinin. Kita bersamalah, sama-sama,” katanya. (rep)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply