Hari Ini Pemimpin Delegasi Tinggalkan Labuan Bajo Setelah KTT Ke-42 ASEAN

Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto bersama sejumlah kepala negara ASEAN (dari kiri) Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr, PM Singapura Lee Hsien Loong, Deputi Perdana Menteri sekaligus Menteri Luar Negeri Thailang Don Pramudwinai, PM Vietnam Pham Minh Chinh, PM Laos Sonexay Siphandone, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, PM Kamboja Hun Sen, PM Malaysia Anwar Ibrahim, dan PM Timor Leste Taur Matan Ruak pada retreat session KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT, Kamis (11/5/2023). POOL/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp/aa.
banner 468x60

LABUAN BAJO, Sejumlah kepala delegasi Perhimpunan Bangsa- ” Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN mulai meninggalkan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, melalui Bandara Internasional Komodo.

“Mayoritas kepala pemerintahan/ negara meninggalkan Labuan Bajo hari ini,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah kepada Antara di Labuan Bajo, Kamis.

Read More
banner 300x250

Menurut informasi Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Komodo, jadwal keberangkatan penerbangan para tamu delegasi dari Labuan Bajo direncanakan mulai pada pagi hingga petang hari.

Perdana Menteri Kamboja Samdech Akka Moha Sena Padei Techo Hun Sen telah meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 10.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA) dengan didampingi oleh pejabat pelepas Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Lalu, Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone direncanakan akan meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 11.30 WITA, dengan didampingi oleh pejabat pelepas Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong direncanakan akan meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 12.00 WITA dengan didampingi oleh pejabat pelepas Menteri Parwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno.

Kemudian, Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah direncanakan akan meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 12.50 WITA dengan didampingi oleh pejabat pelepas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono.

Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar bin Ibrahim direncanakan akan meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 13.40 WITA dengan didampingi oleh pejabat pelepas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selanjutnya, Presiden Filipina Ferdinand R. Marcos direncanakan akan meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 14.00 WITA dengan didampingi oleh pejabat pelepas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Ruak direncanaka akan meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 14.45 WITA dengan didampingi oleh pejabat pelepas Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G Plate.

Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai direncanakan akan meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 15.25 WITA dengan didampingi oleh pejabat pelepas Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional, Djatmiko Bris Wicaksono.

Kemudian, Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh direncanakan akan meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 15.30 WITA dengan didampingi oleh pejabat pelepas Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Adapun, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan akan meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 16.20 WITA.

Sedangkan, Sekretaris Jenderal ASEAN Kao Kim Hourn direncanakan akan meninggalkan Labuan Bajo pada pukul 17.20 WITA dengan didampingi oleh pejabat pelepas Kepala Pusat Pusat Fasilitasi Kemitraan dan Kelembagaan Internasional (FKKI) Kementerian Perhubungan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply