Gubernur Jambi : Kami Harap PetroChina Buka Ruang Untuk Pekerja Lokal

banner 468x60

JAKARTA, Manajemen PetroChina yang turut dihadiri Presiden Direktur PetroChina, Qian Mingyan melakukan pertemuan dengan Gubernur Jambi Al Haris. Pertemuan itu dalam rangka membahas soal perpanjangan kontrak PetroChina dari pemerintah pusat di daerah Jambi.

“Ya jadi mereka dari PetroChina menyampaikan bahwa mereka mendapatkan perpanjangan kontrak baru untuk 20 tahun ke depan, PetroChina dan Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian ESDM,” kata Al Haris, Senin (27/2/2023)

Al Haris mengatakan jika kontrak baru itu akan dilanjutkan pula di daerah Jambi. Nantinya dengan kerja sama baru itu diharapkan dapat saling menguntungkan dan daerah diberi ruang untuk mengajukan Participating Interest (PI) sebesar 10 persen pada perusahaan.

“Tentu kita harap Jambi punya masukan dari swasta dari sektor Migas dari Participating Interest, PI itu. Pada intinya dalam kontrak itu ada ruang untuk daerah mengajukan PI,” ujarnya.

Al Haris juga berharap agar ke depan dengan adanya kontrak kerja sama baru, dan manajemen PetroChina yang saat ini nantinya dapat memberikan semangat baru lagi kedepannya. Tidak hanya itu, dengan adanya kontrak ini nantinya bisa saling menguntungkan baik buat Indonesia, lalu perusahaan juga terutama buat di daerah Jambi.

“Kita harap manajemen PetroChina yang baru terus memberikan semangat, produksi meningkat dan semuanya saling menguntungkan untuk Indonesia dan perusahaan, dan daerah,” ucap dia.

Tidak hanya itu, selaku kepala daerah di Provinsi Jambi, dia juga sangat berharap agar pihak PetroChina memberikan ruang untuk tenaga kerja lokal. Keinginan Al Haris pekerjakan tenaga lokal agar bisa nantinya menjadi pekerja yang profesional

Bahkan, dia juga menyampaikan supaya CSR Petrochina nantinya bisa dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah kerja PetroChina terutama daerah Ujung Jabung.

“Kita harap di situ dapat menekan angka kemiskinan, juga terkait IPM. Jadi CSR (Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan) fokuskan pada pendidikan dan infrastruktur jalan,” harapnya.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply