Grace Natalie Dan Kaesang Miliki Cerita Berbeda Soal Proses Jadi Ketum PSI

Foto: solopos
banner 468x60

JAKARTA, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menceritakan proses putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, menjadi ketua umum PSI. Hal itu diceritakan saat menjawab tudingan PSI sebagai partai karbitan.

Ia berdalih, proses Kaesang Pangarep menjadi ketua umum PSI sebenarnya tidak instan. Namun, ada proses yang sudah dilaksanakan PSI dan Kaesang Pangarep selama bertahun-tahun sekalipun tidak ditunjukkan ke publik.

Read More
banner 300x250

“Politik dalam internal PSI ada proses yang sebenarnya panjang dan tidak terlihat oleh publik. Jadi, proses dengan Kaesang itu sebenarnya jauh dari momen yang teman-teman lihat di bulan Oktober itu,” kata Grace, Kamis (23/11).

Hal itu disampaikan Grace Natalie saat menjadi penanggap dalam rilis survei Polling Institute. Ia menekankan, Kaesang Pangerap menjadi Ketua Umum PSI tidak hari dua hari setelah resmi ditetapkan sebagai kader.

“Jadi, tidak hitungan hari proses kami dengan Kaesang, tapi sudah bertahun-tahun,” ujar Grace.

Keterangan ini berbeda dari yang disampaikan Kaesang saat memimpin rapat perdana Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, 26 September 2023. Itu merupakan kali pertama Kaesang memimpin setelah beberapa hari menjadi kader PSI.

Menurut Kaesang, itu kali pertamanya datang ke Kantor DPP PSI yang ada di Jalan Wahid Hasyim 194, Jakarta Pusat. Bahkan, Kaesang mengakui, ia belum banyak mengenal orang-orang yang menjadi pengurus di DPP PSI.

Hal itu yang membuat Kaesang menjadikan perkenalan sebagai salah satu pembahasan yang paling penting ketika memimpin rapat perdana DPP PSI. Sebab, aneh jika bekerja bersama orang-orang yang tidak dikenalnya.

“Kan masih banyak belum kenal, jadi saya perkenalan dengan satu sama lain biar jauh lebih dekat. Karena, bagaimanapun setelah ini kami akan bekerja sama. Masa saya bekerja dengan orang yang gak saya tau namanya,” kata Kaesang.

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep secara resmi menjadi kader PSI dan mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) pada 23 September 2023. Penyerahan KTA PSI dilakukan di rumah Presiden Jokowi di Banjarsari, Solo, Jateng.

Berselang dua hari, Kaesang dikukuhkan sebagai Ketua Umum PSI mengganti posisi yang sebelumnya diduduki Giring Ganesha. Pengukuhan dilakukan di Djakarta Theater pada Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) 25 September 2023.(rep)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply