Golkar calonkan Airin untuk Pilgub Banten

banner 468x60

SERANG, DPD Partai Golkar Provinsi Banten menurunkan mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menjadi kandidat calon Gubernur Banten. Hal mengejutkan ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah.

“Ada aspirasi dari kader Partai Golkar, ada harapan yang harus kami pertimbangkan dan respons dengan baik. Tentu kami juga harus memastikan kemenangan pada pemilu legislatif, pada pemilihan presiden, dan pilkada serentak tahun 2024,” ujar Tatu dalam keterangan tertulis, Kamis (21/7/2022).

Read More
banner 300x250

Adapun aspirasi tersebut, lanjut Tatu, yakni Airin diminta menjadi calon Gubernur Banten. Sementara Tatu meminta mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy untuk menjadi calon Bupati Kabupaten Serang. “Aspirasi ini direspons baik, tentu dengan pertimbangan kuat harus memastikan pada pilkada serentak nanti, kami harus menang di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi,” ungkapnya.

Menurut Tatu, Pilkada tahun 2024 sangat ditentukan oleh tiga hal, yakni figur, hasil pemilu 2024, dan gelaran dilakukan serentak. “Pertama untuk faktor figur, Golkar ingin memasang figur yang tidak tanggung kekuatannya, baik calon bupati maupun walikota. Karena akan memastikan kemenangan kita di banyak pilkada. Salah satunya Andika Hazrumy yang ingin secara generatif menjadi calon yang kuat di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Diketahui Partai Golkar akan menggunakan strategi piramida untuk menghadapi pilkada 2024 yang digelar serentak. “Kita kuatkan dulu calon calon di kabupaten/kota, tata calon bupati dan calon walikota terlebih dahulu, karena itu akan memudahkan di puncaknya, yakni pilkada gubernur,” ujarnya.

Tatu menegaskan Golkar tidak hanya berpikir tentang kemenangan parsial. Namun, memastikan kemenangan yang diraih tahun 2024 adalah kemenangan yang sempurna. “Sukses pileg, sukses pilpres, sukses pilkada. Itu amanah kebijakan DPP. Jadi kami potret peta kemenangan yang utuh se-Banten,” tandasnya.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply