Gerindra: Foto Jokowi, Prabowo dan Ganjar Suasananya Sejuk Dan Akrab

Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden)
banner 468x60

JAKARTA, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akrab saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat panen raya di Kebumen. Gerindra mengatakan momen tersebut menunjukkan situasi yang nyaman antara ketiga tokoh ini.

“Foto ini menunjukkan Pak Jokowi nyaman dengan Pak Prabowo dan Pak Ganjar. Suasananya nampak sejuk, rukun dan guyub serta penuh keceriaan,” kata Waketum Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (9/3/2023).

Read More
banner 300x250

Habiburokhman menyebut Jokowi merupakan presiden yang mampu merangkul semua pihak. Ia berharap suasana tersebut dapat dipertahankan menjelang Pemilu 2024.

“Pak Jokowi adalah sosok pemimpin yang merangkul semua pihak. Kita doakan situasi kompak seperti ini bisa terus dipertahankan di tahun-tahun politik ini agar masyarakat juga menjadi tenang dan damai,” ujarnya.

Ketika ditanyai terkait peluang Prabowo dan Ganjar berduet, Habiburokhman menyerahkan sepenuhnya ke ketua umum Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Terlepas dari itu, ia berharap kondusifitas politik di Indonesia bisa terjaga.

“Soal capres dan cawapres dari KKIR menjadi kewenangan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin. Tapi, terlepas dari hitung-hitungan kontestasi, situasi politik harus dibuat terus kondusif seperti di foto itu,” imbuhnya.

Sebelumnya, ada momen menarik saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jateng. Jokowi berfoto bersama Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Momen foto bersama Jokowi, Prabowo, dan Ganjar terjadi saat mereka meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Ini merupakan agenda pertama kunjungan kerja Jokowi ke Jateng.

Berdasarkan foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, Jokowi dan Prabowo terlihat memakai kemeja berwarna putih. Sementara itu, Ganjar memakai seragam dinas cokelat.

Mereka berfoto bersama para petani di sawah. Ada foto yang menampilkan Jokowi tengah memegang ponsel dan foto lainnya menunjukkan Ganjar yang memegang ponsel.

Momen Jokowi, Prabowo, dan Ganjar foto bersama penuh suasana keakraban. Mereka terlihat tertawa bersama.

Turut mendampingi Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply