FKLPDK Tidak Wakili Partai, SBY: Demokrat Solid Dukung Prabowo-Gibran

Foto demokrat.or.id
banner 468x60

JAKARTA, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) buka suara soal Forum Komunikasi Lintas Pendiri Demokrat Kader (FKLPDK) yang mencabut dukungan terhadap Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud Md. SBY mengungkap FKLPDK tidak mewakili partai.

Hal itu diungkap SBY seusai menghadiri acara temu kader Partai Demokrat di Semarang, Kamis (30/11) malam. SBY menyatakan tak merestui forum tersebut.

Read More
banner 300x250

“Itu tidak mewakili siapa-siapa, katanya mencatut nama saya, saya merestui, zero, nol besar ini, tidak ada,” kata SBY.

SBY menegaskan Partai Demokrat solid mendukung Prabowo-Gibran. Meski begitu, dia mengaku memiliki hubungan baik dengan seluruh peserta Pilpres 2024.

“Kita solid sudah mendukung ke pasangan Pak Prabowo dan Pak Gibran, meskipun itu sahabat-sahabat saya juga, Pak Ganjar juga hubungannya baik dengan saya, Pak Mahfud juga baik, Pak Anies, Pak Muhaimin Iskandar,” ujar SBY.

Sebelumnya, FKLPDK mencabut dukungan untuk Prabowo-Gibran dan mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud. Ketua Umum FKLPDK, Sahat Saragih menyebut mencabut dukungan terhadap Prabowo merupakan imbas dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Karena Prabowo sangat tergantung pada dukungan penguasa. Itu artinya Prabowo tidak memiliki kepercayaan diri,” ucap Sahat Saragih saat deklarasi di 678 Hotel, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/11).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply