Fitur Baru Whatsapp ‘flows’ Dirancang Untuk Berbelanja Di Aplikasi

Foto: techno
banner 468x60

JAKARTA, WhatsApp pada pekan ini memperkenalkan Flows, fitur baru yang dirancang untuk memungkinkan pengguna berbelanja tanpa harus meninggalkan jendela obrolan.

Secara sederhana, Flows memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai barang, seperti tiket kereta atau makanan, langsung dalam percakapan WhatsApp, seperti disiarkan laman Gizmochina, Kamis.

Read More
banner 300x250

WhatsApp berencana meluncurkan Flows untuk bisnis yang menggunakan platform Bisnis dalam beberapa minggu mendatang. Awalnya, fitur Flows akan dimulai di India.

Pengguna WhatsApp di negara itu akan dapat menambahkan barang ke keranjang dan menggunakan berbagai pilihan pembayaran seperti UPI, kartu debit, dan kartu kredit.

Untuk memastikan transaksi yang aman, WhatsApp bermitra dengan Razorpay dan PayU untuk fitur Flows.

Flows bertujuan untuk menyederhanakan hidup dengan menggabungkan obrolan dan berbelanja dalam satu pengalaman yang mulus.

Fitur itu bukan hanya tentang kenyamanan, tetapi, juga cara baru dalam berbisnis melalui aplikasi yang awalnya dikenal untuk pesan-pesan singkat.

Fitur verifikasi baru yang disebut Meta Verified juga sedang dalam pengembangan. Dengan fitur itu, WhatsApp bisa memberikan lencana kepercayaan kepada bisnis yang membuktikan bahwa mereka sah.

Perusahaan yang telah diverifikasi mendapatkan keuntungan seperti halaman web WhatsApp yang dapat disesuaikan dan dukungan multi-perangkat.

Namun, fitur itu masih dalam tahap pengujian dan belum tersedia di platform WhatsApp Bisnis.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply