Fitur Baru WhatsApp, Caption Dokumen Bisa Kirim 100 File Media

Ilustrasi Whatssapp. Foto : pexels
banner 468x60

JAKARTA, WhatsApp secara resmi menghadirkan fitur baru dalam layanannya untuk mendukung produktivitas dan kemudahan pengguna khususnya bagi pengguna Android.

Empat fitur baru itu yang rilis khusus di Android itu di antaranya seperti caption untuk dokumen, serta kemampuan pengiriman file berjumlah 100 buah berbentuk media baik foto ataupun video.

Read More
banner 300x250

Laporan Gizchina yang rilis pada Kamis (16/2) waktu setempat menyebutkan bahwa fitur-fitur itu terungkap dari deskripsi pembaruan yang dihadirkan WhatsApp di Google Play Store.

Dimulai dari fitur pertama yakni caption dokumen, fitur tersebut memungkinkan pengguna memberikan keterangan berupa deskripsi isi dokumen sambil mengirimkan dokumennya.

Fitur tersebut akan tentunya membantu pengguna yang sering mengirim dokumen ke dalam sebuah grup.

Selanjutnya ada fitur Subjek Grup yang lebih panjang, dengan demikian fitur ini bisa membantu anggotanya mendeskripsikan lebih baik tentang grupnya.

Ada sekitar 100 karakter yang bisa dimaksimalkan oleh pengguna setelah sebelumnya terbatas pada 25 karakter untuk sebuah subjek grup.

Fitur ketiga ialah membagikan file media berupa foto dan video kini bisa sampai 100 file dalam satu kali kirim.

Padahal sebelumnya untuk mengirim file media, pengguna dibatasi hanya boleh mengirim 30 file dalam satu kali pengiriman.

Sekali lagi fitur ini akan sangat menguntungkan terutama bagi pengguna yang sering berbagi banyak foto dan video di kesehariannya.

Sebenarnya ada satu fitur produktivitas lagi yang dikenalkan ulang yaitu kemampuan untuk membuat avatar pribadi. Namun fitur ini sebenarnya sudah dikenalkan sejak tahun lalu.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply