Emil Dardak : Gibran Miliki Peluang di Pilgub 2024

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat bertemu di Balai Kota Surakarta, Jumat (20/1/2023). ANTARA/Aris Wasita
banner 468x60

SOLO, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyebut Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mempunyai peluang ‘baik’ untuk maju di pemilihan gubernur 2024 mendatang.

“Ada (peluang), tapi beliau ini mau apa enggak,” kata Emil Dardak saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (201/2023).

Read More
banner 300x250

Politisi dari Demokrat tersebut mengatakan bahwa peluang Gibran muncul karena memiliki daya tarik tersendiri dan mulai dilirik oleh masyarakat. Baik peluang di DKI Jakarta maupun Jawa Tengah (Jateng).

“Kalau Jakarta selalu terbuka untuk putra-putri terbaik bangsa yakan? karena itu ibukota yang multikultur tentunya mas Gibran dengan gebrakannya pasti punya daya tarik, mulai dilihat oleh masyarakat se-Indonesia. Tapi kalau di Jawa tengah itu linier,” katanya.

Bahkan, Emil mengatakan sebenarnya setiap orang punya peluang tersendiri. Namun, menurutnya Gibran mempunyai prestasi yang jadi daya tawar.

“Ada peluangnya, tapi sekali lagi semua orang punya peluang tapi peluangnya berbeda-beda. Saya melihat dengan mas wali dengan prestasinya punya peluang yang baik,” katanya.

Membaca lebih condong kemana peluang Gibran di Pilgub mendatang, Emil menyebut dua provinsi sama-sama memiliki kesempatan baik. “Nanti dulu lah itu areanya beliau tapi saya rasa di dua-duanya punya kesempatan yang baik,” katanya.

Selain itu, Emil juga mengatakan bahwa selama pertemuannya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo jika ada obrolan yang mengarah ke Pilgub, Gibran selalu mengembalikannya ke proyek pengerjaan di Kota Solo.

“Saya senang fokus obrolan kita tadi begitu mau menyerempet ke sana (Pilgub) balik lagi ngobrolin kerjaan di solo, itu yang bagus dari Gibran,” pungkasnya.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply