Cegah Penyebaran Covid-19, GMNI Bagi-bagi Hand Sanitizer ke Masyarakat

banner 468x60

JAKARTA, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melakukan aksi nyata dalam hal ikut serta mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Yaitu dengan membagikan ratusan hand sanitizer ke masyarakat.

Program bagi-bagi hand sanitizer ini merupakan bentuk kerjasama GMNI dan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas, dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Read More
banner 300x250

“Ini salah satu langkah kami, bersama SKK Migas membagikan hand sanitizer kepada masyarakat. Agar masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan aman dan tidak khawatir terserang virus. Mengurangi rasa khawatir masyarakat,” kata Ketua Umum (Ketum) DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino kepada awak media, Kamis (2/4/2020).

DPP GMNI menurunkan program kerjasama ini kepada cabang-cabang GMNI di beberapa wilayah yang dinilai masuk zona merah penyebaran Covid-19. Hand sanitizer dibagikan alias didistribusikan ke beberapa cabang GMNI berdasarkan skala prioritas tersebut.

“Kami turunkan program ini ke cabang-cabang. Kami memiliki cabang-cabang di seluruh Indonesia. Pembagian hand sanitizer kami prioritaskan untuk cabang yang berada di zona merah. Agar terjun membantu masyarakat,” jelasnya.

Untuk teknis pembagian hand sanitizer, dibagi dua kloter. Kloter pertama mulai didistribusikan hari ini. Kloter pertama ini, ada beberapa cabang GMNI yang jadi tujuan distribusi. Yaitu GMNI Tangerang Selatan (Tangsel) dan Bekasi. Jumlah hand sanitizer yang didistribusikan sebanyak 250 botol.

“Hari ini sudah dikirimkan ke daerah-daerah yang masuk kloter satu. GMNI Tangsel, membagikan di dua daerah. Di Tangsel dan Tanggerang. Untuk di Bekasi, kemungkinan besok sampai hand sanitizernya. Untuk kloter dua, menyusul,” kata Ridho Ary Azhari, koordinator pembagian hand sanitizer DPP GMNI menambahkan.

Sementara itu, hand sanitizer yang telah tiba di titik didistribusi langsung dibagikan oleh cabang GMNI bersangkutan ke masyarakat.

“Sekarang kita dalam proses pendistribusian. Membagi-bagikan ke masyarakat. Kami tidak membagi-bagikan ke rumah-rumah. Tapi lebih kepada mereka yang masih punya interaksi sosial yang tinggi. Seperti driver atau pengendara ojek online, orang yang masih jualan di pinggir jalan, di pasar-pasar. Kami handle pembagian di dua daerah. Tangsel dan Tangerang,” kata Ketua DPC GMNI Tangsel, Achmad Husein Edi Saputra, Kamis (2/4/2020).

GMNI bekerja sama dengan SKK Migas membagi-bagikan hand sanitizer ke masyarakat dalam rangka turut serta meminimalisir penyebaran Covid-19. Kurang lebih seribu botol hand sanitizer akan dibagikan ke cabang-cabang GMNI yang dinilai daerahnya masuk zona merah penyebaran virus tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply