Cawapres Sudah Mengerucut Satu Nama, Semoga Diumumkan Anies Sepulang Haji

Foto: twitter @aniesbaswedan
banner 468x60

JAKARTA, Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan bakal menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci dalam waktu dekat. Nama bakal calon wakil presiden (cawapres) 2024 pendamping Anies Baswedan bakal diumumkan usai pulang dari Arab Saudi.

Tim 8 sudah mengadakan pertemuan dengan Anies Baswedan di Sekretariat Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6). Hadir dalam acara tersebut, Sugeng Suparwoto hingga Willy Aditya mewakili NasDem, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya hingga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

Read More
banner 300x250

Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, menjelaskan dalam pertemuan Selasa sore hingga malam kemarin, Anies menugaskan agar Tim 8 mulai mempersiapkan langkah konkret ke depan. Mereka juga membicarakan opsi waktu pendeklarasian capres dan cawapres.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi struktur Tim Pemenangan Nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres,” kata Sudirman dalam keterangannya, Rabu (21/6).

Di kesempatan yang sama, Sugeng Suparwoto menyebut pembahasan cawapres Anies sudah rampung. Ia bicara kemungkinan pendeklarasian cawapres dilakukan usai Anies melakukan ibadah haji.

“Soal pembahasan cawapres sudah dapat dikatakan selesai. Nama-nama yang diusulkan oleh partai koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam. Satu nama sudah di kantong bacapres Anies, mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” tutur Sugeng.

Sementara, Teuku Riefky mengatakan jika Partai Demokrat siap untuk berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan. Menurutnya konsolidasi di awal adalah langkah yang penting.

“Struktur dan kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader partai koalisi, dan relawan pro perubahan di seluruh Indonesia. Konsolidasi awal diperlukan untuk persiapan kegiatan pemenangan dan antisipasi kecurangan,” ucap Teuku.

Di sisi lain, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman menyebut arahan Anies Baswedan merupakan bentuk kepastian bahwa KPP terus melaju. Timnya siap untuk memenangkan Anies di Pilpres mendatang.

“Pembahasan rapat ini menandakan tahapan kerja politik Koalisi Perubahan berjalan secara konstruktif dan progresif. Bismillah, Kami siap berlayar menuju kemenangan Pilpres 2024.” tutup Sohibul.

Anies Punya Pikiran Umumkan Usai Ibadah Haji

Lebih jauh, Sudirman Said mengatakan soal cawapres sudah mengerucut satu nama. Dia mengatakan semoga Anies akan mengumumkan itu sepulang ibadah Haji.

“Siapa tahu setelah dari Haji, Pak Anies punya pikiran gitu yang akhirnya muncul hari untuk pengumuman itu juga menjadi dipersiapkan,” kata Sudirman, di Sekretariat KPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/6).

“Kita doakan ya, mudah-mudahan demikian,” tambahnya.

Sudirman mengatakan meski belum diputuskan waktunya, semuanya tetap harus dipersiapkan. Pihaknya akan mempersiapkan seputar hal teknis pengumuman cawapres Anies tersebut.

“Walaupun belum diputuskan tanggalnya, tetapi sejak sekarang sudah harus dipersiapkan mengidentifikasi tempat, acaranya bagaimana, jadi hal teknis kita kerjakan,” sebutnya.

Namun Sudirman belum merincikan terkait sosok cawapres Anies tersebut. Dirinya mengatakan tidak semua hal harus diungkapkan.

“Kata orang bijak mystery is power. Jadi tidak semua dikemukakan gitu lah,” sebutnya.(det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply