Cabai Keriting menggila, pedagang pusing tujuh keliling

Cabai Keriting, Dok: Istimewa
banner 468x60

CIPONDOH, Bukannya turun, harga sayur-mayur justru terpantau terus mengalami kenaikan, terutama golongan cabai-cabaian.Tidak mau kalah dengan cabai rawit merah, cabai keriting merah kini tembus di angka Rp 100 ribu per kg. Sebelumnya, pada 8 Mei 2022 lalu dnews menemukan kenaikan harga pada cabai-cabaian, dimana cabai rawit merah melejit hingga angka Rp 100 ribu per kg. Kini, cabai-cabaian seperti cabai keriting merah dan cabai merah besar juga ikut menyusul.

Para pedagang di Pasar Sipon, Cipondoh, emosi melihat fenomena yang terjadi. Pasalnya, bukannya harga menurun, harga-harga sayur mayur justru makin melonjak. Salah seorang pedagang, Juli mengaku dirinya merasa kesal sekaligus pusing karena harga sayur-mayur justru malah semakin tinggi, terutama cabai merah keriting.

Read More
banner 300x250

“Baru kali ini selama saya jualan, cabai keriting merah melonjak jauh banget sampe Rp 100 ribu per kg. Biasanya paling mahal Rp 70 ribu an,” ujarnya. Juli menambahkan kenaikan harga itu baru terjadi hari ini. Pun modal yang ia keluarkan untuk membeli cabai ini di pasar induk mencapai Rp 90 ribu per kg. Tidak hanya cabai keriting merah, Juli menambahkan kalau saat ini ia menjual cabai rawit merah dengan harga Rp 110 ribu per kg nya.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply