Bukan ‘Slim’, Ini Nama Model iPhone 17 Super Tipis

Foto: 9to5mac

JAKARTA, Apple kabarnya akan meluncurkan varian iPhone 17 dengan bodi super tipis bernama ‘iPhone 17 Slim’.

Tapi sepertinya model tersebut akan debut dengan nama lain yang lebih selaras dengan perangkat Apple lainnya.

Read More

Menurut jurnalis Bloomberg Mark Gurman, iPhone super tipis yang akan diluncurkan tahun depan akan mengusung nama ‘iPhone 17 Air’. Nama ‘Air’ sendiri sudah dipakai untuk dua produk Apple lainnya yaitu iPad Air dan MacBook Air.

YouTuber Jon Prosser sebelumnya juga pernah menyebutkan nama iPhone 17 Air untuk varian iPhone dengan bodi tipis. Laporan terbaru dari Gurman semakin menguatkan kabar tersebut.

Sejak pertama kali dirumorkan, muncul tanda tanya soal posisi iPhone 17 Air/Slim di lini iPhone. Gurman mengatakan iPhone 17 Air akan jadi model yang berada di antara iPhone 17 dan iPhone 17 Pro.

Gurman membandingkan iPhone 17 Air dengan lini MacBook Air original keluaran tahun 2008 yang berada di tengah MacBook reguler dan MacBook Pro.

“Promosi penjualannya mungkin seperti ini: Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih keren daripada iPhone biasa – tetapi tidak terlalu membutuhkan performa, ukuran layar, atau kamera model Pro – Anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih keren namun tetap memiliki spesifikasi iPhone biasa,” kata Gurman, seperti dikutip dari MacRumors, Selasa (13/8/2024).

Gurman juga menyinggung nasib model keempat iPhone (iPhone 12 mini, iPhone 13 mini, iPhone 14 Plus, dan iPhone 15 Plus) yang jadi produk gagal dan kalah laris dibandingkan varian lainnya.

Khusus untuk iPhone Plus, selisih harganya yang hanya USD 100 dibandingkan varian Pro membuat konsumen memilih model yang lebih premium.

Gurman memperkirakan iPhone 17 Air setidaknya akan lebih populer dibandingkan model mini dan Plus sebelumnya.

Lebih lanjut, Gurman mengatakan desain tipis iPhone 17 Air akan jadi batu loncatan untuk sesuatu yang lebih baik karena Apple akan menyisipkan fitur dan performa Pro di dalamnya. Namun perubahan ini mungkin baru akan dilakukan pada tahun 2027.

Related posts

Leave a Reply