Barcelona Utus Deco Untuk Gaet ‘Messi Dari Turki’ Arda Guler

Foto: Seskim Photo/MB Media/Getty Images
banner 468x60

BARCELONA, Klub Asal Spanyol Barcelona menjadikan Arda Guler buruan utamanya musim panas ini. Berikut profil pemain yang dijuluki ‘Messi dari Turki’ itu.

Nama Arda Guler disebut-sebut musim panas ini. Bocah kelahiran tahun 2005 itu kabarnya menjadi incaran utama Barcelona.

Read More
banner 300x250

Menurut laporan, Blaugrana sampai mengutus Deco, direktur olahraganya, untuk memburu Arda Guler. Barcelona coba mendapatkan pemain milik Fenerbahce itu,

“Arda Güler adalah pemain yang sangat berbakat, yang sangat disukai Deco dan kami berusaha untuk menuntaskan tugas ini,” kata Presiden Barcelona, Joan Laporta, beberapa waktu lalu.

Arda Guler sendiri kabarnya tak terburu-buru soal kariernya. Pemain kelahiran Ankara itu masih ingin mendapatkan menit bermain di Fenerbahce.

Siapa Arda Guler?

Arda Guler adalah pemain muda Turki, yang membela Fenerbahce. Ia lahir pada 25 Februari 2005, atau baru berusia 18 tahun saat ini.

Pemain berposisi gelandang serang itu baru dua musim membela tim senior Fenerbahce. Hingga kini, ia sudah punya catatan 51 laga dan bikin 7 gol, dengan turut memenangkan Piala Turki 2022/2023.

Arda Guler sendiri dijuluki ‘Messi dari Turki’. Kelihaiannya dalam melakukan dribble dan menggocek lawan membuatnya disamakan dengan La Pulga, legenda Barcelona.

Arda Guler juga pemain kidal, yang terbiasa bermain di sayap kanan. Ia kerap bergerak masuk ke tengah, dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Mirip gaya permainan Messi di awal kariernya.

Arda Guler juga pemain yang kreatif di lapangan. Visi bermainnya dinilai luar biasa, dengan bisa mengacak-acak lawan untuk membuka ruang di lapangan.

Saat ini Arda Guler langsung menjadi idola publik Fenerbahce. Saat laga panas melawan Galatasaray, suporter Fenerbahce memberinya dukungan lewat spanduk.

“Arda Guler. Messi dari Turki’ tulis spanduk yang dibawa pendukung Fenerbahce.

Arda Guler juga diberi nomor 10 di Fenerbahce. Untuk pemain yang baru berusia 18 tahun, jelas ada alasan tersendiri mengapa ia diberi nomor keramat tersebut.

Fenerbahce merekrut Arda Guler, saat sang pemain masih berusia 14 tahun. Raksasa Turki itu melihat bakatnya di sebuah turnamen usia dini.

“Pada Desember 2018, saya pergi ke Ankara untuk menonton pertandingan Osmanlispor-Genclerbirligi U14s,” kata Serhat Pekmezci, mantan koordinator pemuda di Fenerbache, menjelaskan kepada Haber Global.

“Saya mengintai pemain lain. Namun, Arda menarik perhatian saya, karena keterampilan dan karakternya membuat saya terkesan,” ungkapnya.

Singkat kata, Fenerbahce tertarik membawanya pada 2021. Hasilnya menjanjikan, di mana Arda Guler bisa membuktikan kualitasnya.

Bersama tim muda Fenerbahce, ia tampil menjanjikan. Meski melawan pemain yang usianya lebih tua, ia bisa membuat 10 gol dan 7 assist buat tim muda Fenerbahce.

Hal itu yang membuatnya dibawa ke tim senior oleh pelatih Vitor Pereira. Hasilnya juga sebuah assist diberikan Arda Guler saat menjalani debutnya bermain di Liga Turki.

Kini, Arda Guler menjadi incaran banyak raksasa. Tak cuma Barcelona, klub Eropa lain seperti Arsenal, Real Madrid, Liverpool, dan Bayern Munich mengincarnya juga.

Ke mana Arda Guler akan berlabuh? Jelas, Si Messi dari Turki punya potensi menjadi pemain hebat di masa mendatang.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply