Barcelona Menang Mudah 5-0 Lawan Antwerp Di Liga Champions, Joao Felix Cetak Dua Gol

Foto: reuters
banner 468x60

BARCELONA, Barcelona membuka kiprahnya di Liga Champions 2023/2024 dengan kemenangan. Barca menang mudah atas klub Belgia, Royal Antwerp dengan skor 5-0.

Barcelona menjamu Antwerp di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (20/9/2023) dinihari WIB. Joao Felix mencetak sepasang gol untuk Barca, sedangkan tiga gol lain didapat dari Robert Lewandowski, Gavi, dan gol bunuh diri pemain lawan.

Read More
banner 300x250

Kemenangan ini mengantar Barca ke puncak klasemen Grup H dengan perolehan tiga poin. Antwerp berada di urutan terbawah tanpa angka.

Jalannya Pertandingan

Antwerp mengendalikan bola di menit-menit awal. Namun, Barca berangsur-angsur mengambil alih kendali permainan.

GOL! Joao Felix membuka keunggulan Barcelona di menit ke-11. Kerjasama Robert Lewandowski dengan Ilkay Guendogan di akhiri dengan sebuah umpan ke dalam kotak penalti.

Joao Felix sekali mengontrol lalu melepaskan tembakan kaki kanan mendatar yang menembus gawang Antwerp. Barca memimpin 1-0.

Barca tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulannya. Hanya delapan menit berselang, Lewandowski mencetak gol kedua tim tuan rumah.

Frenkie de Jong mengirim sebuah umpan manis yang diterima Joao Felix. Pemain yang disebut terakhir melepaskan crossing untuk dituntaskan Lewandowski dengan sontekan dari dekat tiang. Barca 2, Antwerp 0.

Barca sudah unggul 3-0 dalam 22 menit. Jelle Bataille mencetak gol bunuh diri setelah bola crossing Raphinha mengenai badannya lalu masuk ke gawang Antwerp.

Antwerp akhirnya bisa merepotkan Barcelona. Jelang turun minum, Arbnor Muja melepaskan tembakan dari luar kotak penalti meski Ter Stegen masih sigap mengamankan bola.

Barcelona merespons dengan sepakan Alejandro Balde di sisi kiri kotak penalti. Bola hanya bersarang di sisi luar jala gawang Antwerp sehingga skor 3-0 untuk keunggulan Barca bertahan sampai half-time.

Kurang dari 10 menit setelah kickoff babak kedua, Barca sukses mengemas gol keempatnya. Gavi mengukir namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Serangan dari sayap kanan, bola memantul ke beberapa arah di dalam kotak penalti lalu jatuh di jalur Gavi. Pemain muda Barca ini meneruskan dengan sepakan keras ke arah sisi atas jala gawang Antwerp.

Selanjutnya, Ter Stegen membuat dua penyelamatan beruntun. Lamine Yamal dua kali membuang peluang berharga untuk menambah skor Barcelona.

Lewandowski dua kali meneror pertahanan Antwerp. Jean Butez melakukan penyelamatan agar gawang Antwerp tidak kebobolan gol keenam.

Susunan Pemain

BARCELONA: Ter Stegen, Cancelo (Sergi Roberto 76′), Kounde, Christensen, Balde, Guendogan, De Jong (Romeu 58′), Gavi (Fermin Lopez 58′), Raphinha (Ferran Torres 68′), Lewandowski, Joao Felix (Lamine Yamal 68′)

ROYAL ANTWERP: Jean Butez, Bataille, Alderweireld, Coulibaly, Winjdal, Vermeeren, Mandela Keita, Arbnor Muja, Ekkelenkamp (Yusuf 61′, Balikwisha (De Laet 61′), Janssen (Ilenikhena 60′)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply