Anies-AHY Semakin Akrab Jelang 2024

Foto: Pertemuan Anies dan AHY di markas Demokrat. (dok. Istimewa).
banner 468x60

JAKARTA, Jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kerap bertemu. Keduanya terlihat akrab.

Momen keakraban itu berawal saat Anies mengunjungi markas Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2). Saat itu, Anies mengatakan makin siap untuk melangkah ke depan bersama ‘Koalisi Perubahan’.

Read More
banner 300x250

“Jadi kita bersyukur bahwa pada tanggal 3 Oktober 2022 Partai NasDem telah mengutarakan sikap politiknya. Kemudian pada tanggal 26 Januari kemarin Partai Demokrat sudah mengutarakan sikap politiknya. Kemudian tanggal 30 PKS sudah mengutarakan sikap politiknya,” kata Anies di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023).

Bicara di samping AHY, Anies mengatakan tim kecil ‘Koalisi Perubahan’ semakin giat membahas langkah menuju Pilpres 2024. Anies mengatakan koalisi pendukungnya makin solid usai dukung diumumkan.

“Jadi tim kecil ini yang bekerja intensif dan terus membahas langkah-langkah ke depan. Jadi kita sore ini membahas soal itu. Dan alhamdulillah, makin solid, makin teknis persiapan untuk perjalanan ke depan,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan AHY. Putra Susilo Bambang Yudhoyono itu menjelaskan suasana pertemuan tersebut yang cair dan penuh semangat kebersamaan.

“Saya sebagai tuan rumah diskusi tim kecil di DPP ini, saya merasa senang dan bahagia menyambut silaturahim, tadi acara berlangsung baik, cair, dan tentunya penuh dengan semangat kebersamaan,” kata AHY.

Konser Dewa 19

Keakraban itu kembali terlihat di Jakarta International Stadium (JIS). Keberadaan mereka di stadion megah itu bukan perkara urusan politik, melainkan menonton konser band legendaris Tanah Air, Dewa 19.

Diketahui, AHY turut mengunggah keseruan nonton konser Dewa 19. AHY duduk bersebelahan dengan Anies.

“Berbagi keseruan nonton bareng live konser Dewa 19 dan nyanyi lagu “Risalah Hati” bareng Mas @aniesbaswedan dan lebih dari 65.000an Baladewa dan Baladewi di Jakarta International Stadium tadi malam (4/2),” tulis AHY melalui akun Twitternya seperti dilihat, Minggu (5/2/2023).

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani angkat bicara. Kamhar menyebut Anies dan AHY telah akrab sejak lama.

“Kedekatan dan keakraban Mas Anies dan Mas Ketum AHY telah terbangun dan terjalin sejak lama. Saat Mas Anies masih berkiprah dan mengabdi sebagai Akademisi dan Mas AHY masih Perwira aktif di TNI. Mereka sudah sering bertemu dan berdiskusi,” kata Kamhar.

Kamhar lalu menjawab diplomatis ketika ditanya soal perjodohan capres-cawapres antara keduanya. Ia menyerahkan sepenuhnya ke Tuhan.

“Persoalan perjodohan Capres dan Cawapres, Mas Ketum AHY telah menyerahkan dan mempercayakan ini kepada Mas Anies. Karenanya, kami minta ini tak jadi polemik lagi. Bagi kami yang terpenting adalah terus berikhtiar menjemput takdir Ilahi, perkara hasil kami percayakan kepada Yang Maha Kuasa,” kata Kamhar.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply