Anggaran Belanja Langsung Karawang Rp2,6 Trilliun

banner 468x60

KARAWANG, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, mengalokasikan anggaran belanja langsung hingga mencapai Rp2,6 triliun dalam APBD Karawang 2020.

“Anggaran belanja langsung ini lebih besar dari anggaran yang diajukan oleh TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) yang sebelumnya mengajukan Rp1,9 triliun,” kata Bupati setempat Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Minggu.

Read More
banner 300x250

Ia mengatakan secara substantif materi rancangan APBD tersebut berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 yang sebelumnya telah mendapat persetujuan legislatif pada saat rapat paripurna 6 November 2019.

Sedangkan angka proyeksi pendapatan naik menjadi Rp4,7 triliun dari Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang mencapai Rp4,5 triliun.

Untuk belanja tidak langsung dipersiapkan Rp2,5 triliun dengan rincian sama sebagaimana tertuang di KUA-PPAS. “Proyeksi belanja tidak langsung ini untuk membiayai belanja pegawai dan tunjangannya,” katanya

Sementara mengenai angka defisit yang sempat muncul Rp32,7 miliar, bupati memastikan itu akan bisa ditutup seluruhnya dengan pembiayaan netto. (ant)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply