Timnas Indonesia Bisa Lolos Ke 16 Besar, Tergantung Hasil Pertandingan Grup B Dan C

Foto: pssi
banner 468x60

JAKARTA, Piala Asia 2023 memasuki matcyday ketiga grup di pekan ini, termasuk timnas Indonesia yang akan menghadapi Jepang pada Rabu (24/1/2024) malam WIB. Namun sebelum itu, ada pertandingan di grup sebelah pada Selasa (23/1/2024) yang akan membuka peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar sebelum bertanding melawan Jepang.

Adapun laga grup lain yang dimaksud adalah pertandingan antara Suriah kontra India di Grup B yang akan berlangsung pukul 18.30 WIB dan Hong Kong melawan Palestina di Grup C (pukul 22.00 WIB). Hasil imbang dari kedua laga tersebut akan melanggengkan langkah Indonesia ke babak 16 besar tanpa menunggu hasil dari pertandingan melawan Jepang nanti.

Read More
banner 300x250

Suriah saat ini duduk di peringkat ketiga Grup B dengan nilai satu poin, sementara India berada satu tingkat di bawahnya dengan nol poin. Sementara di Grup C, Palestina memiliki nilai satu poin di peringkat ketiga, dengan Hong Kong yang tanpa poin di bawahnya. Hasil imbang akan membuat masing-masing tim hanya menambah satu poin dan masih tetap berada di bawah Indonesia saat ini. 

Indonesia yang baru melakoni dua laga sudah mengantongi tiga poin dari hasil kemenangan 1-0 melawan Vietnam beberapa waktu lalu. Torehan itu membuat Indonesia duduk di peringkat ketiga di bawah Jepang yang unggul selisih gol. Tapi tiga poin sudah cukup untuk memenangkan persaingan di peringkat ketiga terbaik untuk melaju ke babak 16 besar.

Seperti diketahui, ada empat tiket yang diperebutkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik. Sebab itu jika dua dari enam grup sudah tidak bisa bersaing, maka Indonesia otomatis akan termasuk dalam empat peringkat ketiga grup yang berhak mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Namun jika dua pertandingan di atas menghasilkan pemenang maka nasib Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar harus ditentukan saat melawan Jepang, Rabu (24/1/2024). 

Berikut klasemen sementara peringkat Ketiga Terbaik Piala Asia 2023:

 

1. Bahrain (Grup E) 3 Poin

2. Indonesia (Grup D) 3 Poin

3. China (Grup A) 2 Poin

4. Oman (Grup F) 1 Poin

5. Suriah (Grup B) 1 Poin

6. Palestina (Grup C) 1 Poin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply