Ten Hag Yakini Liga Arab Saudi Bukan Masalah Bagi Liga Inggris

Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon
banner 468x60

SAN DIEGO, Sepakbola Arab Saudi terus jor-joran untuk mendatangkan pemain-pemain top Eropa. Manajer Manchester United Erik ten Hag menilai, hal itu bukan masalah bagi Premier League.

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo di Al Nassr pada Januari lalu, klub-klub Arab Saudi bak berlomba-lomba mendatangkan bintang-bintang sepakbola dari klub-klub elite Eropa. Mereka mengiming-imingi gaji yang luar biasa besar.

Read More
banner 300x250

MU sendiri tidak terpengaruh dengan agresivitas klub-klub Arab Saudi di bursa musim panas ini. Namun, rival-rivalnya seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester City sudah kehilangan beberapa pemainnya yang memilih melanjutkan karier di sana.

Ten Hag tak menyangkal tawaran finansial Arab Saudi akan selalu menarik bagi pesepakbola. Namun, menurut dia, Premier League tetap tidak akan kehilangan daya tarik.

“Saya pikir di Eropa ada pengaruhnya karena di sana memang ada uangnya dan itu akan menarik banyak pemain,” ujar manajer asal Belanda itu di Mirror. “Namun, saya tidak melihatnya sebagai sebuah masalah untuk Premier League untuk sekarang.”

“Soalnya, Premier League itu adalah liga di mana pemain-pemain besar ingin bermain. Itu bukan persaingan dengan sebuah seperti Amerika atau Arab Saudi.”

Manchester United sendiri sudah mendatangkan Mason Mount (gelandang), Andre Onana (kiper), dan segera resmi merekrut Rasmus Hojlund (striker). Setan Merah akan dituntut untuk meraih trofi domestik lagi dan kembali ke dalam persaingan titel Premier League.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa ini adalah skuadnya Erik ten Hag. Ini adalah tuntutan di sepakbola level tertinggi. Kami harus mendapatkan pemain atau meningkatkan level pemain yang sudah ada di sini. Sepakbola itu adalah olahraga tim dan anda butuh kerja sama,” imbuh Ten Hag.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply