Taspen Salurkan Bantuan 100 Paket Sembako Kepada PWRI Provinsi Jawa Barat

SvfS378512ha3SrEKiTygvXhI91DWBbOybL7xe1b-1.png

Bandung, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN menyalurkan bantuan sebanyak 100 paket sembako untuk Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Unit Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat dan 10 kursi roda untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Acara penyerahan ini dihadiri secara langsung oleh Direktur SDM, TI dan Kepatuhan TASPEN Feb Sumandar dan Branch Manager KCU TASPEN Bandung Andi Purwadi, serta disaksian oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jawa Barat (6/5). TASPEN akan terus menebarkan bantuan sejumlah total 570 unit kursi roda dan 16.000 paket sembako ke 57 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Direktur SDM, TI dan Kepatuhan TASPEN Feb Sumandar mengatakan, “Program ini adalah salah satu bentuk rasa syukur atas rahmat 58 tahun PT TASPEN berdiri dan melayani ASN Indonesia, sekaligus sebagai wujud tanggung jawab perusahaan (CSR) untuk berkontribusi dengan memberikan bantuan bagi masyarakat di masa pandemi COVID-19. Semoga bantuan ini dapat menjangkau seluruh pihak yang membutuhkan, terutama bagi ASN dan pensiunan ASN yang merupakan anggota TASPEN. Momen ini juga kami manfaatkan sebagai gerbang pembuka bagi penyaluran 400 sembako lainnya untuk kategori non-ASN di wilayah kerja KCU TASPEN Bandung.”

Dalam kegiatan yang sama, TASPEN secara simbolis menyerahkan santunan kematian atas gugurnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat Dr. H. Muhamad Solihin, M., Si., saat menjalankan tugasnya. Komponen santunan yang diterima ahli waris terdiri dari Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kematian, Santunan Untuk Kecelakaan Kerja, Uang Duka Tewas, Biaya Pemakaman dan Beasiswa bagi anak yang ditinggalkan. Santunan tersebut diberikan kepada istri korban Dra. Emma Siti Fatima, M.,Si., selaku ahi waris yang sah.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TASPEN, “Apresiasi kepada TASPEN atas mekanisme pelayanan cepat kepada para ASN serta pihak-pihak yang menerima, khususnya untuk santunan bagi almarhum Bapak Solihin. Terima kasih juga atas bantuan sembako dan kursi roda yang diberikan kepada PRWI dan Pemprov Jabar. Semoga ridho Allah menyertai dan melancarkan seluruh bisnis dan aktivitas TASPEN serta membuka jalan untuk dapat memberikan bantuan yang lebih besar lagi kepada masyarakat sekitar di masa mendatang.”

Selama masa pandemi, TASPEN secara aktif dan konsisten membantu Pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19. Di tahun 2021, TASPEN telah melaksanakan Program CSR, yaitu Pemberian Vaksinasi Gratis pada 2.500 Lansia di DKI Jakarta dan Program Pemberian Bantuan Ambulans kepada beberapa instansi, diantaranya adalah POLRI dan BKN pada bulan Maret lalu.

Selain itu, Perseroan juga menghadirkan Layanan Taspen Pesona, yaitu Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona. Melalui layanan ini, peserta dapat mengajukan klaim secara online melalui e-klim tanpa perlu datang ke Kantor TASPEN.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top