Start Juve Cukup Baik, Allergi: Juve Bukan Tim Favorit Juara Liga Italia

Foto: AFP
banner 468x60

EMPOLI, Start Juventus cukup mulus di awal musim ini. Meski begitu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri percaya timnya bukan favorit juara Liga Italia 2023/2024.

Bianconeri baru saja menghempaskan tuan rumah Empoli 2-0 pada pertandingan Senin (4/9) dinihari WIB. Gol-gol dari Danilo dan Federico Chiesa di masing-masing babak menentukan kemenangan Juve.

Read More
banner 300x250

Dengan demikian, Juventus tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan pertamanya usai merebut dua kemenangan dan sekali imbang. Si Nyonya Tua kini nangkring di peringkat ketiga klasemen usai mengumpulkan tujuh poin. Juventus hanya berjarak dua poin dari Inter Milan dan AC Milan di dua posisi teratas klasemen, serta unggul satu poin dari juara bertahan Napoli (6).

Juventus harus rela dicoret dari Liga Champions usai dihukum pengurangan poin pada musim lalu. Namun, situasi ini bisa saja akan menguntungkan Juve dalam persaingan Scudetto karena rival-rivalnya akan lebih sibuk dengan berlaga di kompetisi Eropa.

Akan tetapi, Allegri menolak anggapan bahwa Juventus sudah siap bersaing dengan duo Milan dan Napoli. Si Nyonya Besar menargetkan finis empat besar lebih dulu.

“Tidak ada yang suka absen di Liga Champions. Kami finis ketiga di klasemen, jadi mudah saja bilang bahwa Juve sudah gagal pada musim lalu. Namun, tanpa penalti poin kami toh finis ketiga,” kata eks juru taktik AC Milan itu kepada Sky Sport Italia.

“Ada tim-tim di luar sana yang lebih baik untuk memenangi Scudetto, seperti misalnya Inter, Napoli, dan Milan. Kami harus bermain dengan baik agar sedekat mungkin dengan mereka dan finis di empat besar.”

“Banyak hal mungkin terjadi dan kami bisa saja berada dalam persaingan Scudetto. Namun, anda tidak bisa bilang bahwa kami di antara favoritnya,” Allegri menyimpulkan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply