Spesifikasi Dan Harga Oppo Pad 2 Di Indonesia

Foto: oppo
banner 468x60

JAKARTA, Setelah kemunculan di situs resminya, Oppo Indonesia akhirnya mengumumkan kehadiran tablet flagship barunya. Oppo Pad 2 resmi dirilis dengan membawa spesifikasi menggoda, harganya?

Spesifikasi Oppo Pad 2

menawarkan spesifikasi dan fitur yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan produktivitas penggunanya. Berikut adalah ulasan lengkap tentang Oppo Pad 2.

Read More
banner 300x250

1. Desain Tipis dan Ringan

Oppo Pad 2 dibuat dengan ketebalan hanya 6,54 mm dan berat 552 g, menjadikannya mudah dibawa dan digunakan di situasi apa pun.
Tablet ini membawa desain unibody berbahan logam yang dirancang dengan ketahanan tinggi.

Bingkai tablet melengkung membuat OPPO Pad 2 terlihat lebih tipis, dan nyaman di telapak tangan. Pada bagian belakang, tekstur metalik yang mengelilingi kamera memberikan estetika perangkat tablet premium.

Untuk mendongkrak produktivitas, Oppo memperkenalkan rangkaian aksesori Smart Touchpad Keyboard, Pencil, dan Smart Case. Smart Touchpad Keyboard dapat terhubung dengan mulus ke tablet melalui sistem magnetik, tidak perlu menghubungkan atau mengisi daya secara manual.

Bingkai depan Smart Touchpad Keyboard ilengkapi sudut elevasi 120° memberikan tampilan lebih nyaman. Dibuat dengan bahan aero-foam terbaru yang sangat ringan, keyboard ini memiliki berat hanya 360 gram, membuatnya tahan lama dan ideal untuk bekerja saat bepergian.Melalui sistem operasi ColorOS yang mendukung lebih banyak gestur, pengguna akan menikmati interaksi yang lebih intuitif.

Oppo Pencil memiliki performa luar biasa dengan pengurangan latensi 2 milidetik, serta working pressure 5g terdepan di industri dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan. Pensil ini memberikan pengalaman menulis lebih alami dan mendukung sudut penulisan 0-60 derajat. Oppo Pencil telah dioptimalkan untuk bekerja dengan lancar dengan aplikasi pengolah data termasuk Note dan WPS Office.

2. Layar 7:5

Salah satu hal yang menarik dari Oppo Pad 2 adalah layarnya yang menggunakan panel IPS LCD berukuran 11,61 inci dengan resolusi 2800 x 2000 piksel. Layar ini juga mendukung refresh rate 144Hz yang membuat tampilan menjadi sangat halus dan responsif.

Uniknya Oppo Pad 2 memiliki rasio aspek 7:5 yang disebut dapat memberikan pengalaman seperti melihat buku serta memberikan tata letak konten yang lebih baik. Jika dibandingkan dengan tablet Android konvensional dengan rasio layar 16:10, OPPO Pad 2 menawarkan ukuran layar serupa dengan area tampilan yang diperluas hingga 10%.

Tablet ini mendapatkan sertifikat TÜV Rheinland untuk menyaring cahaya biru yang berbahaya bagi mata. Layar Oppo Pad 2 juga mendukung teknologi Dolby Vision untuk kenikmatan saat menonton konten, makin dimaksimalkan dengan empat speaker yang mendukung Dolby Atmos.

3. Dapur Pacu Ngacir

Oppo Pad 2 ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 9000 yang dibuat dengan fabrikasi 4nm tercanggih dan arsitektur Armv9 terbaru. Prosesor ini memiliki Ultra-Core pada 3,05GHz berpadu dengan memori kecepatan tinggi LPDDR5 dan UFS3.1.

Perpaduan tersebut dapat menjalankan aplikasi dengan lancar baik dalam mode layar penuh atau layar split-screen. Selain itu konsumsi daya yang efisien untuk memastikan pengoperasian lebih lancar bahkan dengan multitasking beberapa aplikasi yang membutuhkan banyak pemrosesan.

4. Baterai Besar

Oppo Pad 2 memiliki baterai berkapasitas 9.510mAh yang dapat bertahan hingga 12,4 jam untuk pemutaran video terus menerus. Tablet ini juga mendukung pengisian cepat SuperVOOC 67W yang dapat mengisi daya hingga penuh dalam 81 menit.

Oppo mengklaim, pengisian daya hanya 10 menit memungkinkan tablet bertahan selama 3 jam.

5. ColorOS untuk Tablet

Oppo Pad 2 menjalankan sistem operasi Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka ColorOS for Pad. Tablet ini memiliki fitur multitasking split screen yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di layar yang sama.

Tablet ini juga memiliki fitur sinkronisasi dengan ponsel Oppo. Fungsi ini memudahkan pengguna untuk melakukan dan menerima panggilan, memeriksa pesan SMS, atau berbagi data. Selain itu, notifikasi dan aplikasi dari perangkat HP dapat ditampilkan serta dioperasikan pada Oppo Pad 2 secara real-time melalui Screen Mirroring, pengguna dapat menikmati lebih banyak fleksibilitas multi perangkat.

Harga dan Ketersediaan

Oppo Pad 2 di Indonesia hadir dengan konfigurasi 8GB/256GB dibanderol Rp 9.999.000. Konsumen yang membeli akan mendapatkan Smart Cover dan dan Oppo Pencil cuma-cuma selama persediaan masih ada.

Konsumen juga ditawarkan pilihan bundling Oppo Pad 2 yang lebih lengkap: Smart Keyboard, Smart Cover dan Stylus Pen dengan hanya menambah Rp 1.000.000. Perangkat ini bisa dibeli mulai 16 September 2023 di seluruh Oppo Store, toko rekanan, Online Store, dan e-commerce terkemuka di Indonesia.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply