Soal Kedekatan Jokowi Dan Prabowo, Gerindra: Mereka Sahabat Kental

Foto: fraksigerindra
banner 468x60

JAKARTA, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor kemarin siang. Gerindra menilai pembicaraan keduanya terkait kebangsaan.

“Itu kalau dua sahabat tersebut berbicara serius sambil makan siang tentu bicara soal-soal kebangsaan ya, soal bagaimana bangsa ini saat ini, ke depan, baik mungkin sebagai menteri dan Menhan atau juga sebagai sahabat,” kata Waketum Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Read More
banner 300x250

Ketika ditanyai apakah pertemuan itu ada kaitannya dengan kunjungan Jokowi ke relawannya, Habiburokhman mengaku tak tahu. Namun ia yakin hubungan keduanya sebagai seorang sahabat.

“Ya nggak tahu secara spesifik, tapi yang jelas kalau kita melihat bahwa 2 beliau tersebut memang bestielah, kalau istilah anak-anak zaman sekarang. Jadi kalau bestie itu ada kejadian-kejadian apa saling update, saling menginformasi, dan saling support,” sambungnya.

Habiburokhman menegaskan hubungan keduanya baik. Keduanya memang sempat menjadi rival saat pemilihan presiden, tetapi hal tersebut sudah lewat.

“Ya memang hubungan mereka baik. Jadi begini, beliau berdua ini kan tadinya berseteru di dalam dua pemilu. Seru banget. Tetapi begitu komitmen bersama Pak Prabowo juga bisa melihat langsung kerja Pak Jokowi, begitu juga sebaliknya, ternyata beliau berdua menghasilkan output atau kerja yang sangat baik untuk bangsa ini,” kata anggota Komisi III DPR RI ini.

“Wajar dong kalau beliau berdua justru menjadi semakin dekat sekarang. Termasuk ya banyak gesture kedekatan itu bukan hanya dari kinerja tapi juga dari gesture politik masing-masing. Pak Prabowo dan Pak Jokowi,” imbuhnya.

Pertemuan keduanya itu diketahui dari foto yang diposting Prabowo di akun Instagramnya. Prabowo mengunggah foto pertemuan itu Minggu (18/6/2023) malam.

Ada 2 foto yang diunggah Prabowo. Kedua foto itu memperlihatkan mereka tengah menyantap makanan yang dihidangkan di meja.

Dari foto itu juga terlihat kalau pertemuan terjadi di siang hari, karena tampak suasana langit di foto itu masih terang.

Jokowi dan Prabowo memang beberapa kali melakukan pertemuan akhir-akhir ini. Terakhir pada Jumat (9/6/2023) di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan digelar sore hari.

Dilihat dari foto, Jumat (9/6/2023), Prabowo terlihat mengenakan kemeja berwarna putih dan memakai peci. Prabowo tampak menaiki boogie car di lingkungan Istana Kepresidenan.

Selain itu, terlihat mobil yang mengantar dan menjemput Prabowo di salah satu pintu masuk ke Istana. Prabowo didampingi ajudannya.(det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply