Shin Tae Yong Sedang Persiapkan Tiga Pemain Keturunan Gabung TC Timnas U-20 di Korea

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp
banner 468x60

JAKARTA, Tiga pemain keturunan kemungkinan baru akan bergabung ke Timnas Indonesia U-20 di Korea Selatan. Mereka adalah Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner.

Saat ini ketiganya belum bergabung ke Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-20 yang sudah digelar di Jakarta sejak Senin (20/3/2023) dan akan berlangsung sampai 1 April. Setelahnya, Timnas U-20 akan melanjutkan latihan di Korea Selatan mulai 2 April.

Read More
banner 300x250

Di Negeri Ginseng itu lah kemungkinan para pemain keturunan ini baru akan bergabung. “Jujur saya nggak bisa janjikan kapan mereka bisa bergabung. Memang kami akan berangkat TC ke Korea tanggal 2 April, ketika kami pergi ke sana,” kata Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong kepada wartawan.

“Saya sedang mempersiapkan agar Rafael, Ivar, Justin bisa bergabung ke Korea langsung,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Justin Hubner saat ini sedang di persimpangan jalan. Namanya turut disertakan Timnas Belanda U-20 yang akan menggelar uji coba melawan Prancis pada 25 Maret.

Meski begitu, proses naturalisasi sang pemain sudah mendapat persetujuan DPR RI dalam rapat paripurna yang digelar Selasa (21/3). Terkait hal ini, Shin Tae-yong pun menjalin komunikasi dengan bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu.

“Ini memang bisa terjadi seperti ini karena proses naturalisasi kurang cepat. Tetapi saya langsung telepon dengan Justin beberapa hari lalu,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi walaupun dipanggil timnas Belanda, tidak masalah. Yang penting tetap diproses naturalisasi. Saya percaya dia akan datang ke timnas Indonesia,” tuturnya.

Indonesia tengah mempersiapkan diri jelang menghadapi Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei – 11 Juni mendatang.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply