Setelah Bertemu Dengan Menlu Retno, Wang Yi Menlu China Temui Jokowi Di Istana Negara

Foto: tirtoid
banner 468x60

JAKARTA, Menteri Luar Negeri China Wang Yi menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta. Apa yang akan dibahas?

Wang Yi tiba di Istana Negara, Jakarta, pukul 09.23 WIB. Wang Yi sempat melambaikan tangan sebelum masuk ke Istana.

Read More
banner 300x250

Menlu Retno Marsudi turut mendampingi pertemuan Wang Yi dengan Jokowi. Retno sudah tiba lebih dulu di Istana.

Sebelumnya, Wang Yi bertemu dengan Retno. Dalam pertemuan di kantor Kemlu itu, keduanya membahas sejumlah isu, mulai stabilitas kawasan hingga hilirisasi.

Retno mengatakan China adalah salah satu mitra dagang penting Indonesia dengan volume perdagangan mencapai lebih dari USD 127 miliar. Dia mengatakan China juga merupakan salah satu investor asing terbesar dengan nilai investasi lebih dari USD 7,4 miliar tahun lalu.

“Investasi akan terus diperkuat antara lain di bidang hilirisasi, industri, pembangunan infrastruktur, manufaktur, transisi energi, serta ketahanan pangan. Pembahasan kerja sama ekonomi secara lebih detail akan dibahas dalam pertemuan cooperation mechanism atau HDC,” ujarnya.

“Saya juga mengajak untuk melakukan kerja sama di bidang pencegahan agar korban tidak terus berjatuhan. Kedua, kita juga membahas beberapa isu kawasan dan dunia dan Indonesia. Mereka kembali komitmennya untuk menjaga stabilitas dan perdamaian di Indo-Pasifik dan perdamaian Indo-Pasifik hanya akan terwujud jika semua pihak hormati hukum internasional,” sambungnya. (det)

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply