Setan Merah Melangkah ke Final Carabao Cup

Fred dan Rashford merayakan gol kedua MU di laga ini. Foto: Getty Images/Catherine Ivill
banner 468x60

MANCHESTER, Manchester United melangkah ke final Piala Liga Inggris musim ini usai mengalahkan Nottingham Forest 2-0 di semifinal leg kedua. Setan Merah memastikan tempat di partai puncak dengan keunggulan agregat 5-0.

Bermain di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB, MU yang menang 3-0 di leg pertama awalnya kesulitan mencetak gol. Trio Antony, Wout Weghorst, dan Alejandro Garnacho yang dipasang sebagai starter tak mampu mengonversi peluang menjadi gol.

Read More
banner 300x250

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-73. Anthony Martial dan Marcus Rashford yang baru masuk di babak kedua hadir memberikan perbedaan di laga ini.

Lewat sebuah serangan balik, Martial menggiring bola ke depan gawang Nottingham lalu memberi umpan terobosan untuk Rashford yang masuk ke kotak penalti. Sepakannya bisa diblok Scott McKenna, namun bola liar mengarah kembali ke Martial.

Dengan satu tembakan, Martial sukses menaklukkan Wayne Hennessey. Tiga menit setelah gol pertama, MU kembali menambah keunggulan. Umpan silang Bruno Fernandes ke kotak penalti sukses disambut Rashford, namun ia tak mengarahkan bola langsung ke gawang.

Sepakannya ditujukan kepada Fred yang berada tepat di depan gawang Nottingham, tanpa pengawalan. Dengan satu sontekan, gelandang Brasil itu membuat gawang Hennessey bobol untuk kedua kalinya.

Skor 2-0 tak berubah hingga laga usai. Dengan hasil ini, MU akan menghadapi Newcastle United yang sudah lebih dulu lolos ke final usai mengalahkan Southampton dengan agregat 3-1. Partai penentuan akan digelar di Wembley, London pada 26 Februari mendatang.

Susunan pemain

Manchester United: Heaton, Wan-Bissaka, Varane (Maguire 80′), Martinez, Shaw, Fernandes, Casemiro (Lindelof 80′), Fred, Antony (Sancho 63′), Weghorst (Martial 63′), Garnacho (Rashford 62′).

Nottingham Forest: Hennessey, Lodi (Aurier 65′), Boly, McKenna, Williams, Mangala, Freuler (Danilo 64′), Dennis, Scarpa (Hammond 86′), Johnson (Mighten 64′), Surridge (Osong 86′).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply