Samsung Galaxy Watch 7 Dikabarkan Miliki Tiga Varian

Foto: androidcentral
banner 468x60

JAKARTA, Samsung Galaxy Watch 7 series sepertinya akan banyak membawa banyak perubahan. Rumor terbaru menyebutkan smartwatch Samsung generasi berikutnya akan hadir dalam tiga varian.

Bocoran ini datang dari tipster @kro_roe dalam postingannya di Twitter/X. Mereka mengatakan Samsung akan akan merilis Galaxy Watch 7 Classic, Galaxy 7 Pro, dan varian ketiga yang masih misterius.

Varian ketiga yang dimaksud sepertinya merupakan edisi reguler yang biasanya dirilis Samsung setiap tahunnya. Tapi ada kemungkinan varian ini merupakan Galaxy Watch dengan bentuk persegi yang sempat dirumorkan beberapa waktu yang lalu.

Selama ini Samsung hanya pernah merilis Galaxy Watch dalam dua varian tiap tahunnya. Jika rumor ini benar, maka ini menandakan pertama kalinya Galaxy Watch tersedia dalam tiga varian.

Sejak mengadopsi Wear OS pada tahun 2021, Samsung merilis Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch Classic, diikuti dengan Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro pada tahun 2022. Tahun lalu mereka kembali ke pakem awal dengan merilis Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic.

Sementara itu, tipster lainnya di X juga mengklaim Galaxy Watch 7 akan mendapatkan upgrade performa yang signifikan. Tipster @TheGalox_, yang rekam jejaknya tidak terlalu akurat, mengatakan Galaxy Watch 7 akan dibekali chipset Exynos W940, seperti dikutip dari 9to5Google, Senin (18/3/2024).

Chipset ini diklaim akan membawa performa yang 30% lebih kencang dan 50% lebih efisien dibandingkan Exynos W930 di Galaxy Watch 6. Kabarnya Exynos W940 akan menjadi chipset pertama Samsung dengan fabrikasi 3nm, jadi klaim soal peningkatan efisiensinya cukup masuk akal.

Samsung sudah cukup lama menggarap chip 3nm, dan mulai memasuki fase produksi awal pada pertengahan tahun 2022. Perusahaan asal Korea Selatan ini kabarnya sudah mulai menguji coba pemrosesan generasi kedua.

Samsung Galaxy Watch 7 sendiri kemungkinan baru akan dirilis pada bulan Juli mendatang di event Galaxy Unpacked, bersama lini ponsel layar lipat terbaru Samsung dan Galaxy Ring.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply