Riko Simanjuntak : Senang, Seperti Terlahir Kembali Dipanggil Ke Timnas

Foto : pssi
banner 468x60

JAKARTA, Para pemain timnas Indonesia menjalani latihan dengan semangat sebagai persiapan menjelang pertandingan FIFA Matchday Maret 2023 menghadapi Burundi. Riko Simanjuntak dan Elkan Baggott mengaku begitu antusias membawa Indonesia meraih kemenangan di dua pertandingan tersebut.

Sebanyak 28 pemain telah berkumpul sejak 20 Maret untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Mereka telah menjalani latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong untuk mempersiapkan pertandingan yang digelar pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Read More
banner 300x250

Andalan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengatakan akan memberikan kontribusi sebaik-baiknya kepada Merah-Putih. Bagi gelandang kelahiran Pematang Siantar, ini menjadi momen kembalinya ke timnas Indonesia setelah terakhir kali dipanggil pada 2019 lalu. Dia berjanji memberikan yang terbaik.

“Seperti yang saya bilang, seperti terlahir kembali dipanggil, bahagia dipanggil. Teman-teman sangat welcome, coach juga welcome. Semoga bisa memberikan kontribusi terbaik buat negara dan mengikuti strategi dari pelatih,” kata Riko Simanjuntak dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (22/3/2023).

“Saya berharap dukungannya, karena dukungan kalian merupakan semangat kami di lapangan. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” kata dia.

Pada latihan terakhir, salah satu pemain yang berkiprah di luar negeri, Elkan Baggott juga telah bergabung bersama skuad. Pemain yang kini membela Cheltenham Town tersebut senang kembali ke timnas Indonesia setelah absen di Piala AFF 2022.

“Rasanya menyenangkan kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali. Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat chemistry sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti,” kata Elkan.

Elkan sendiri mengaku latihan perdananya tak terlalu terkendala. “Latihannya berjalan baik. Ini adalah latihan pertama kami dengan full team, segalanya terlihat baik. Menyenangkan bisa berkumpul dengan teman-teman seluruh tim,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply