Ribuan WNI Siap Dukung Indonesia Kontra Vietnam, Namun Sulit Dapat Tiket

Foto: pssi
banner 468x60

DOHA, Diaspora Indonesia di Qatar antusias menanti laga Indonesia vs Vietnam. Namun, para suporter ini masih kesulitan mendapatkan tiket.

Kumpulan suporter yang tergabung di Ultras Garuda Qatar ini dibentuk Oktober 2023. Perlahan komunitas ini menjadi membesar seiring bergabungnya sebagian diaspora Indonesia di Qatar.

Read More
banner 300x250

Kehadiran kelompok suporter ini tak lepas untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia selama di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada Januari 2024. Selain itu, mereka juga bakal memberikan dukungan segala macam event di Qatar yang melibatkan Indonesia.

Ultras Garuda Qatar bersama IFQ (Indonesian Football Asociation in Qatar) sudah memobilisasi suporter saat Indonesia kalah melawan Irak 1-3 di matchday pertama Grup D.

Hasil negatif itu tak menyurutkan semangat para Warga Negara Indonesia (WNI) di Qatar untuk mendukung pasukan Shin Tae-yong saat melawan Vietnam di matchday kedua, Jumat (19/1/2024).

Semangat dan niat tulus ternyata tidak berjalan mulus. Sejauh ini para diaspora masih kesulitan mendapatkan akses pembelian tiket, sekalipun itu lewat penjualan online di situs AFC.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Qatar juga sudah memberikan bantuan untuk mempermudah, namun ketersediaan jumlah tiket masih belum bisa mengakomodasi lebih dari 2.000 suporter Indonesia yang siap menggetarkan Abdullah bin Khalifa Stadium.

“Sejauh ini baru ada 700-an tiket yang dipegang suporter Indonesia. Kami masih terus berusaha mencari, tapi sepertinya ini bakal di menit-menit akhir,” kata Tri Sukmono, yang merupakan salah satu Koordinator Wilayah (Korwil) Ultras Garuda Qatar.

Jumlah suporter yang mendukung Indonesia di laga melawan Vietnam bakal meningkat dari saat melawan Irak. Salah satu faktornya karena pertandingan berlangsung di hari libur atau weekend bagi negara di Timur Tengah.

“Kami sudah sempat koordinasi ke perwakilan PSSI yang ada di Qatar. Cuma prosesnya untuk mendapatkan kemudahan pembelian tiket memang agak susah, teman-teman lainnya juga masih terus berusaha,” kata Dadan Juarsa sebagai salah satu Korwil Ultras Garuda Qatar.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply