Resmi Dideklarasikan Demokrat, Anies : Ini Amanah Besar

Foto : partaidemokrat
banner 468x60

JAKARTA, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Partai Demokrat yang resmi mendeklarasikannya sebagai bakal calon presiden (capres). Ia menegaskan, deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam membawa perubahan dan perbaikan untuk Indonesia.

“Amanah besar untuk menunaikan dan janji kemerdekaan utamanya untuk menghasilkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebuah amanah yang Insya Allah akan terasa ringan bila kita kerjakan dan kita jalani bersama-sama di dalam perjalanan ke depan,” ujar Anies di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Read More
banner 300x250

Deklarasi hari ini merupakan bentuk momen penguatan tekad dan komitmen untuk kerja sama ke depan bersama Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS. Termasuk memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia bahwa ketiganya akan bergerak bersama menghadirkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Dengan memohon izin, ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kami menerima amanah besar ini, pengemban amanah besar ini, dan Insya Allah kita siap untuk berjalan bersama-sama menuju perubahan dan perbaikan,” ujar Anies.

“Amanah besar untuk merawat konstitusi, amanah besar untuk merawat demokrasi, dan menuntaskan cita-cita reformasi,” kata mantan gubernur DKI Jakarta itu menambahkan.

Majelis Tinggi Partai Demokrat telah mengambil keputusan terkait sikapnya dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hasilnya, partai berlambang bintang mercy resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres.

“Dengan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Keputusan tersebut menguatkan sikap resmi Partai Demokrat yang dikeluarkan pada 26 Januari 2023. Deklarasi hari ini menegaskan bahwa koalisi pengusungan Anies sebagai bakal capres sudah resmi terbentuk.

“Sebenarnya semangat ini tak terjadi dalam semalam dua malam terakhir, ini proses dialog, pertemuan hati, pertemuan pikiran dan Insya Allah abadi selamanya Mas Anies. Bahwa kita punya niat yang baik, Insya Allah juga akan melakukan cara-cara yang baik,” ujar AHY.

Ketum Demokrat menegaskan, rakyat membutuhkan orang-orang seperti Anies yang menghadirkan tujuan besar untuk masa depan Indonesia. Khususnya dalam menghadirkan perubahan dan perbaikan lewat kerja sama politik yang disebutnya sebagai Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

You are the leader, you are the superstar, and you will command Koalisi Perubahan ini. Sehingga berlayar dan tidak berlayarnya, seberapa jauh kita berlayar, dan seberapa cepat you will lead us all,” ujar AHY.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply