Produksi Iphone Premium Apple Kerjasama Dengan Luxshare

Foto: reuters
banner 468x60

JAKARTA, Apple Inc menandatangani kontrak dengan manufaktur asal China Luxshare Precision Industry Co Ltd untuk memproduksi iPhone model premium.

Reuters mengutip laporan dari The Financial Times, disiarkan Kamis, Luxshare sudah memproduksi sejumlah iPhone 14 Pro Max di pabrik yang terletak di Kunshan, untuk mengatasi kendala produksi pabrik Foxconn tahun lalu.

Read More
banner 300x250

Luxshare adalah salah satu pemasok Apple sejak 2011. Tugasnya selama bermitra dengan Apple berubah, dari membuat kabel konektor untuk iPhone dan MacBook sampai akhirnya memproduksi AirPods.

Apple dan Luxshare belum memberikan tanggapan atas isu itu. Foxconn dan Pegatron sampai saat ini masih memegang posisi dominan dalam rantai pasok Apple.

Pabrik Foxconn sudah kembali ke kapasitas produksi penuh setelah kendala akibat protes buruh dan karantina wilayah (lockdown) akibat COVID-19.

Firma riset industri TrendForce memperkirakan Apple akan menggunakan Luxshare untuk merakit iPhone 15 Pro Max. Perakitan iPhone, masih menurut TrendForce, akan dilakukan di pabrik Luxshare di China karena pabrik di Vietnam digunakan untuk perakitan aksesoris Apple.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply