Presiden Jokowi Tiba Di Tanah Air Usai Kunjungan Ke Hannover

Foto : biro pers setpres
banner 468x60

JAKARTA, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di Indonesia, Selasa pagi, usai melakukan kunjungan kerja ke Hannover, Jerman, sejak Sabtu (15/4).

Setelah menempuh perjalanan selama 14 jam dari Bandara Hannover, Jerman, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa pagi.

Read More
banner 300x250

Di bawah tangga pesawat, Jokowi dan Iriana tampak disambut Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muhammad Ali, dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Selama di Jerman, Jokowi menghadiri Hannover Messe 2023 di mana Indonesia merupakan negara mitra resmi penyelenggara pameran industri manufaktur global tersebut.

Jokowi juga membuka langsung Paviliun Indonesia yang mengusung tema “Making Indonesia 4.0”.

Selain itu, Jokowi juga mengadakan pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha Eropa, bertemu bilateral dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz dan mengikuti pertemuan bisnis dalam rangkaian Hannover Messe 2023.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana selama kunjungan kerja di Jerman yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply