Piala Liga Inggris: Gasak Middlesbrough, Chelsea Menuju Final

Foto: espn
banner 468x60

LONDON, Chelsea melaju ke final Piala Liga Inggris 2023/2024. The Blues lolos setelah mengamuk di leg kedua dengan mengganyang Middlesbrough 6-1.

Semifinal leg kedua Piala Liga Inggris mempertemukan Chelsea vs Middlesbrough. Laga berlangsung di Stamfrod Bridge, Rabu (24/1/2024) dini hari WIB.

Read More
banner 300x250

Chelsea kalah 0-1 pada leg pertama di markas Middlesbrough. London Biru langsung menyamakan agregat 15 menit setelah kick-off.

Bola sepakan Armando Broja di kotak penalti membentur badan gelandang Middlesbrough, Jonny Howson, dan masuk ke gawang sendiri. Chelsea memimpin 1-0.

Chelsea menggandakan keunggulan di menit ke-28. Axel Disasi mengirim umpan tarik yang diselesaikan menjadi gol oleh Enzp Fernandez di kotak penalti.

Gol ketiga Chelsea hadir memasuki menit ke-34. Kali ini giliran Disasi yang membobol gawang Middlesbrough, memanfaatkan assist Raheeem Sterling.

Chelsea menambah gol di menit ke-41. Cole Palmer merebut bola dari kaki lawan di dekat kotak penalti, lalu membawanya masuk ke gawang dengan tembakan rendah yang melewati jangkauan kiper Middlesbrough, Tom Glover. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Chelsea 4-0.

Tim tuan rumah tetap tampil menyerang memasuki babak kedua. Gol kelima tercipta di menit ke-77.

Cole Palmer kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol tap in di kotak penalti usai menerima umpan tarik Conor Gallagher dari sisi kiri.

CHelsea kembali mencetak gol tiga menit kemudian. Noni Madueke meliuk-liuk di dalam kotak penalti sebelum melepaskan bola sepakan rendah yang membobol gawang Middlesbrough.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan di menit ke-87. Bola tendangan rendah Morgan Rogers dari tepi kotak penalti meluncur masuk ke gawang Chelsea. Skor 6-1 untuk London Biru menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Chelsea lolos ke final Piala Liga Inggris dengan agregat 6-2. Pasukan Mauricio Pochettino tinggal menunggu pemenangan antara Liverpool vs Fulham.

Susunan Pemain

Chelsea: Djordje Petrovic; Axel Disasi, Thiago Silva, Lewi Colwill, Ben Chilwell (Alfie Gilchrist 65′); Moises Caicedo (Carney Chukwuemeka 72′), Enzo Fernandez; Raheem Sterling (Leo Castledine 85′), Cole Palmer, Mykhailo Mudryk (Noni Madueke 46′); Armando Broja (Conor Gallagher 65′).

Middlesbrough: Tom Glover; Lukas Engel, Matt Clarke, Dael Fry, Rav van den Berg; Matt Crooks (Alex Gilbert 89′), Marcus Forss (Anfernee Dijksteel 46′), Daniel Barlaser, Jonny Howson (Lewis O’Brien 71′); Morgan Rogers, Hayden Hackney.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply