Pertandingan Liga Spanyol dan Eropa Dimainkan Tanpa Penonton

banner 468x60

Operator Liga Spanyol, La Liga, pada Selasa mengonfirmasi bahwa pertandingan-pertandingan divisi pertama dan kedua akan dimainkan tanpa penonton setidaknya selama dua pekan karena penyebaran virus corona.

Langkah itu sejalan dengan keputusan Dewan Tinggi Olahraga Spanyol, yang menyatakan bahwa semua kegiatan olahraga di dalam dan luar negeri harus dimainkan tanpa penonton untuk meredam penyebaran virus.

Read More
banner 300x250

“Menurut informasi dari Dewan Tinggi Olahraga (CSD), pertandingan-pertandingan Liga Santander dan La Liga Smartbank akan dimainkan tanpa penonton mulai hari ini dan setidaknya untuk dua pekan mendatang,” demikian pernyataan La Liga seperti dirilis Reuters, Selasa.

“La Liga akan terus berhubungan dengan Kementerian Kesehatan dan CSD untuk menuruti rekomendasi dan/atau keputusan-keputusan mereka, dan mengutamakan kesehatan para penggemar, pemain, pekerja klub, dan pewarta selama krisis kesehatan akibat COVIC-19,” tambahnya.

Pertandingan Real Madrid melawan Eibar di Santiago Bernabeu pada Jumat (13/3) malam akan menjadi laga pertama yang terdampak keputusan itu.

Dua pertandingan derby juga akan dimainkan di stadion yang kosong, yakni Valencia menjamu Levante di Mestalla pada Sabtu (14/3), serta Sevilla menjamu Real Betis di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Minggu (14/3) malam.

Spanyol telah mencatatkan lebih dari 1.500 kasus virus corona pada Selasa, sehingga pemerintahnya pada Senin telah memutuskan untuk menutup semua sekolah di area Madrid mulai Rabu sampai akhir Maret.

Jadwal pertandingan lain di Eropa

Pengumuman La Liga keluar setelah beberapa klub Eropa, termasuk tim-tim Spanyol, memutuskan untuk menggelar laga tanpa penonton.

Pada Selasa siang, Barcelona mengonfirmasi bahwa pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions mereka melawan Napoli di Camp Nou pada 18 Maret akan dimainkan tanpa penonton.

Pertandingan Liga Champions antara Valencia menjamu Atalanta pada Selasa malam waktu setempat (Rabu dini hari WIB), dan pertandingan Liga Europa Sevilla melawan AS Roma pada Kamis juga akan dimainkan di stadion yang kosong.

Namun para penggemar Real Madrid masih berharap akan dapat diizinkan melakukan perjalanan ke Inggris, untuk mendampingi tim mereka menghadapi Manchester City di Stadion Etihad pada 17 Maret.

La Liga juga mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga Spanyol.

Liga Italia telah dihentikan sepenuhnya sampai 3 April, sedangkan di Prancis, pertandingan Liga Champions antara Paris St Germain menjamu Borussia Dortmund pada Rabu akan dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Pada Rabu sore, derby Lembah Rhine antara Borussia Moenchengladbach melawan Koln akan dimainkan tanpa penonton. Itu merupakan pertama kalinya dalam sejarah Liga Jerman, suatu pertandingan akan dimainkan tanpa kehadiran para penggemar.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply