Persija Jakarta rekrut bek Brazil umur 21 tahun

banner 468x60

JAKARTA, Persija Jakarta resmi merekrut bek tengah berusia 21 tahun asal Brazil, Yann Motta Pinto, dengan durasi kontrak selama satu musim disertai opsi perpanjangan.

“Yann Motta resmi bergabung dengan kami untuk kompetisi tahun 2021. Setelah mengamati dan mendapatkan masukan dari pelatih, kami yakin Yann adalah pemain yang dibutuhkan tim untuk mengarungi kompetisi ini,” ujar Presiden Persija Mohamad Prapanca, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Read More
banner 300x250

Motta sudah tiba di Jakarta pada Senin (8/3). Pesepak bola bertinggi badan 1,9 meter itu lolos tes medis dan bergabung dengan latihan skuad berjuluk Macan Kemayoran itu mulai Senin (15/3).

Keberadaan Motta di Persija melengkapi kuota pemain asing tim asuhan pelatih Sudirman. Selain Motta, sosok mancanegara di tim juara Liga 1 Indonesia 2018 tersebut adalah Marko Simic, Marco Motta dan Rohit Chand. Sebelumnya, satu slot WNA kosong lantaran gelandang Marc Klok sudah menyandang status WNI.

“Bergabungnya Yann Motta melengkapi slot pemain asing yang sebelumnya diisi Marc Klok,” tutur Prapanca.

Yann Motta sendiri sejatinya tidak terlalu asing dengan atmosfer sepak bola Asia Tenggara.

Karena sebelum berseragam Monuman Nasional di dada, ia membela tim Liga Singapura, Tanjong Pagar United FC pada tahun 2020.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret pun berpotensi menjadi panggung perdana Yann Motta menunjukkan kemampuannya kepada publik Indonesia.

Pada kompetisi tersebut, Persija berada di Grup B bersama Bhayangkara FC, Borneo FC dan PSM. Seluruh laga grup ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply