Perkuat Jerman Di Euro 2024, Toni Kroos Akan Pertimbangkan

Foto: reuters
banner 468x60

JAKARTA, Bintang Real Madrid Toni Kroos mengakui sedang mempertimbangkan kembali ke timnas Jerman pada musim panas ini. Jerman berusaha meraih gelar internasional pertama mereka dalam satu dekade terakhir, setelah menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. Pada saat yang sama, ia juga membuka kemungkinan untuk meninggalkan Madrid atau pensiun akhir musim ini.

Pemain berusia 34 tahun ini telah menerima panggilan dari negara asalnya untuk kembali ke skuad Die Mannschaft karena penampilannya yang luar biasa bersama Los Blancos. Jerman yang kesulitan membutuhkan tenaganya saat menjadi tuan rumah turnamen elite antarbangsa Eropa tersebut.

Read More
banner 300x250

Ditanya mengenai hal tersebut menjelang pertandingan mereka melawan RB Leipzig di Liga Champions, Kroos menjelaskan bahwa itu adalah dua keputusan terbesar yang harus ia hadapi.

“Ini semua adalah masalah yang saya hadapi. Saya harus membuat banyak keputusan dan saya belum membuat satu pun, apa yang harus saya lakukan. Itu akan tergantung pada perasaan saya, pada rencana pribadi saya, yang saya miliki, karena saya ingin menyelesaikan karier saya di level setinggi mungkin,” ujarnya dikutip dari Football Espana, Selasa 13/2/2024).

Kross menambahkan, ia melakukan diskusi yang sama setahun lalu dan masih cukup senang dengan keputusannya. Kroos belum memperpanjang kontraknya di Madrid yang akan berakhir musim ini dan juga masih menolak kembali ke timnas Jerman. 

“Kita lihat saja nanti, sekarang adalah tahun yang juga memberikan saya sedikit waktu untuk membuat keputusan, saya ingin keputusan yang tepat. Tim nasional? Saya sedang memikirkannya, ada kemungkinan, ya, tapi saya belum tahu,” tegasnya.

Ia juga didesak mengenai kemungkinan pensiun – ia terbuka mengenai fakta bahwa ia mempertimbangkan hal itu musim lalu. Namun setelah musim yang luar biasa di mana Kroos tampil sebagai starter di sebagian besar laga, ia memutuskan untuk terus bermain.

“Saya selalu mengatakan yang sebenarnya, dan itu adalah saya tidak tahu. Saya sedang memikirkan apa yang harus saya lakukan, tetapi saya belum memutuskan apa pun. Saya senang bahwa banyak orang ingin saya bermain satu tahun lagi, itu positif, lebih dari sebaliknya. Saya belum mengambil keputusan,” ungkapnya.

Para pendukung Madrid akan berharap bahwa ia akan bertahan untuk satu tahun lagi. Meskipun mereka memiliki lini tengah yang padat dengan banyak pilihan, tidak ada pemain lain yang dapat memberikan kontrol seperti Kroos. Ada argumen kuat bahwa dia merupakan pemain terbaik di La Liga di posisinya musim ini, dan tidak diragukan lagi Madrid akan merasakan kehilangannya jika Kroos tak melanjutkan kontrak.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply