Pep Guardiola mungkin tinggalkan Manchester City pada 2023

banner 468x60

JAKARTA, Pelatih Manchester City Pep Guardiola mungkin akan meninggalkan The Citizen pada 2023 ketika kontraknya habis.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Pep Guardiola merasa dirinya butuh istirahat setelah 7 tahun membesut Manchester City sejak 2016.

“Setelah tujuh tahun bersama tim ini, saya pikir saya harus berhenti. Saya akan mengambil jeda, melihat apa yang sudah kami lakukan,” ujar Guardiola di acara XP Invenstmentos, Rabu (25/8).

Pep Guardiola tercatat pernah selama satu tahun melakukan rehat setelah empat tahun bersama Barcelona pada 2012 dan akhirnya memilih melatih Bayern Munich pada 2013.

Selanjutnya pelatih berusia 50 tahun itu mengatakan, target selanjutnya setelah ia melakukan rehat adalah melatih tim nasional jika ada kesempatan.

Guardiola mengakui ingin melatih tim Amerika Selatan atau Eropa dan merasakan pengalaman ambil bagian di kejuaraan besar antar negara seperti Copa America.

Read More
banner 300x250

“Langkah selanjutnya adalah tim nasional, jika ada kesempatan. Dan pada prosesnya, saya ingin melatih (tim) Amerika Selatan, Eropa, memainkan Copa Amerika, saya ingin mempunyai pengalaman tersebut,” ungkap Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu tercatat sudah sukses memberikan banyak gelar kepada klub yang sudah ia latih termasuk dua gelar Liga Champions bersama Barcelona.

Di Manchester City, Guardiola sukses membawa The Citizen meraih tiga gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris dan dua Community Shield.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply