Penjelasan Shin Tae Yong Mainkan Elkan Baggot Jadi Striker

Foto: AFP
banner 468x60

DOHA, Shin Tae-yong membuat eksperimen di laga melawan Jepang. Elkan Baggott dijadikan striker oleh pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Indonesia kalah 1-3 melawan Jepang dalam matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama, Rabu (24/1/2024). Indonesia kebobolan cepat lewat eksekusi penalti Ayase Ueda yang bertahan sampai turun minum.

Read More
banner 300x250

Pasukan Shin Tae-yong kembali dibobol Ayase saat babak kedua baru berjalan tujuh menit. Tertinggal dua gol pelatih asal Korea Selatan itu kemudian melakukan eksperimen.

Shin Tae-yong mengganti Egy Maulana Vikri di menit ke-73 dengan Baggott. Dia pemain dengan berpostur paling tinggi di skuad Garuda dan dijadikan striker.

Pemain Ipswich Town itu sejatinya berposisi sebagai bek. Shin Tae-yong berharap mainnya Baggott sebagai striker dapat memenangkan duel udara saat Indonesia mengandalkan bola-bola atas.

“Meskipun level penampilan Jepang sangat tinggi, tapi kami mencoba mengambil kelemahan mereka itu tentang tinggi badan. Hubungannya dengan bola-bola atas dan itulah alasan saya menempatkan Baggott sebagai striker,” kata Shin Tae-yong.

Justin Hubner kemudian mencetak gol bunuh diri di menit ke-88. Indonesia mendapatkan gol hiburan pada injury time lewat Sandy Walsh.

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 jadi harus menggantungkan nasib ke hasil di Grup E dan F. Tim Merah-Putih berharap lolos lewat slot posisi tiga terbaik.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply