NUFC Tergabung Di Grup 2 Liga 2, El Rumi Optimis Lolos Ke Liga 1

Foto: pengamat sepakbola
banner 468x60

JAKARTA, Presiden Nusantara United FC (NUFC) Ahmad Jalaluddin Rumi atau El Rumi optimistis timnya mampu lolos ke Liga 1 2024/2025 meski harus berjuang menghadapi tim-tim kuat di Grup 2 Liga 2 musim 2023/2024.

“Kami tahu kami akan menghadapi tim-tim kuat. Tapi tantangan tersebut akan membuktikan sejauh mana kami telah berkembang. Dari enam tim yang tergabung bersama kami di Grup 2, tiga tim di antaranya adalah lawan kami musim lalu dan tiga tim lainnya menjadi lawan baru kami,” kata El Rumi melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Read More
banner 300x250

Selain NUFC, enam klub yang juga mengisi Grup 2 adalah FC Bekasi City, Malut United, Perserang Serang, Persikab Kabupaten Bandung, PSIM Yogyakarta, dan PSKC Cimahi.

“Tekad kami adalah lolos ke fase play-off dan siap memperebutkan tiket promosi ke Liga 1,” tambahnya. Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia akan diikuti 28 tim yang terbagi dalam empat grup yang masing-masing berisi tujuh klub dengan menggunakan sistem home and away.

Sebanyak tiga tim teratas akan maju ke babak 12 besar yang nantinya akan kembali dibagi menjadi tiga grup dengan diisi masing-masing empat klub.

Sementara itu, empat klub terbawah di masing-masing grup akan tampil di babak play-off dengan sistem empat grup yang diisi empat klub untuk menentukan delapan klub untuk turun kasta, dilihat dari dua posisi terbawah masing-masing grup.

Dengan sistem yang sama, home and away, tiga klub teratas pada babak 12 besar dan satu runner-up terbaik akan maju ke babak semifinal. Babak semifinal pun akan berlangsung home and away dan dua pemenang akan langsung promosi ke Liga 1 2024/2025.

Sedangkan satu tiket dari tiga slot tim yang promosi ke Liga 1 yang tersisa akan diperebutkan oleh tim yang kalah di babak semifinal atau pemenang antara perebutan peringkat ketiga.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Chief Operating Officer (COO) NUFC Adhitya Hernadian yang menyatakan timnya akan mengerahkan semua kemampuan terbaik di Liga 2 2023/2024.

“Ya, grup yang cukup merata. Persaingan tentu tidak akan mudah, namun kami siap memberikan penampilan terbaik. Mohon doa dan dukungan selalu untuk kami,” kata Adhitya.

Hal senada juga dikatakan oleh kapten tim Risna Prahalabenta. Pesepak bola 26 tahun itu mengatakan timnya siap menghadapi kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia musim 2023/2024 dengan berusaha memenangkan setiap pertandingan terutama saat tampil di kandang sendiri, di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah.

“Kami tahu setiap pertandingan akan sulit, tapi kami ingin memenangkannya terutama pada laga kandang,” kata Risna. Merujuk surat yang diterima klub dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), kompetisi Liga 2 musim ini dijadwalkan akan berlangsung pada 10 September hingga 9 Maret 2024.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply