Netflix Berikan Diskon 20-60% Harga Langganan di 30 Negara

Ilustrasi Netflix. Foto pixabay
banner 468x60

JAKARTA, Netflix baru saja memangkas biaya berlangganan bulanannya di 30 lebih dari 30 negara, termasuk Indonesia. Kebijakan baru ini sepertinya dibuat untuk menarik lebih banyak pelanggan di tengah persaingan yang semakin ketat.

Juru bicara Netflix Kumiko Hidaka mengonfirmasi bahwa raksasa streaming itu baru saja memperbarui harga paketnya di negara tertentu, tapi ia tidak mengungkap negara apa saja yang terdampak.

Read More
banner 300x250

Menurut laporan Wall Street Journal, beberapa negara yang bisa menikmati Netflix dengan harga lebih murah termasuk Yaman, Yordania, Libya, Iran, Kenya, Kroasia, Slovenia, Bulgaria, Nikaragua, Ekuador, Venezuela, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina, seperti dikutip dari Gizmodo, Jumat (24/2/2023).

Diskon yang diberikan Netflix berbeda di masing-masing negara, namun ditaksir antara 20% hingga 60%. Menurut perhitungan Ampere Analysis, perubahan harga berlangganan ini akan dirasakan oleh lebih dari 4% pelanggan total Netflix, atau lebih dari 10 juta orang.

Di Indonesia sendiri Netflix sudah mengumumkan penurunan harganya sejak 21 Februari lalu. Kini harga terbaru untuk paket Basic sebesar Rp 65.000 per bulan (sebelumnya Rp 120.000) dan paket Standard sebesar Rp 120.000 per bulan (sebelumnya Rp 153.000).

Netflix juga memiliki paket khusus mobile di Indonesia dengan harga langganan termurah yaitu Rp 54.000 per bulan, namun harga paket ini tidak mengalami penurunan. Kebijakan ini diumumkan setelah Netflix mengalami tahun yang menantang.

Pada musim semi 2022, Netflix mengungkap mereka kehilangan 200.000 pelanggan pada kuartal pertama. Namun kondisi mulai membaik pada kuartal ketiga setelah mereka mendapatkan 2,4 juta pelanggan baru.

Belum lama ini, Netflix juga meluncurkan beberapa layanan untuk menambah pendapatan perusahaan. Salah satunya paket dengan iklan yang harganya lebih murah ketimbang paket Basic tanpa iklan.

Netflix juga sedang menguji coba cara untuk melarang penggunanya berbagi password dengan orang lain yang tidak tinggal serumah.

Saat ini pembatasan tersebut sudah diterapkan di empat negara, dan pengguna yang ingin memberikan akses ke orang lain yang tidak tinggal serumah harus membayar ekstra.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply