Mohamed Salah Selalu Cetak Gol Ke Gawang MU

Foto: reuters
banner 468x60

MANCHESTER, Mohamed Salah kembali menjebol gawang Manchester United. Bintang Liverpool itu jadi pemain yang paling banyak bobol Setan Merah di Premier League.

MU vs Liverpool jadi sajian utama pekan ke-32 Liga Inggris, Minggu (7/4/2024) malam WIB. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2 di Old Trafford.

Read More
banner 300x250

Tim tuan rumah sedianya unggul 2-1 hingga menit ke-84. Salah membuyarkan kemenangan MU lewat golnya dari titik putih, sekaligus menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Gol Mohamed Salah kali ini memecahkan rekor baru. Si Raja Mesir jadi pemain terbanyak mencetak gol ke gawang Manchester United dalam sejarah Premier League.

Salah total sudah bikin 11 gol ke gawang Premier League. Pemain 31 tahun itu menyalip rekor yang sebelumnya dibuat legenda Newcastle United, Alan Shearer (10 gol).

Pencapaian ini bisa dibilang luar biasa, mengingat Salah sempat kesulitan mencetak gol lawan MU saat membela Chelsea dan pada musim-musim awalnya berseragam Liverpool. Dia baru bisa mengakhiri puasa gol itu pada Januari 2020 dan ‘ketagihan’ hingga saat ini.

Salah bahkan berhasil menggetarkan jala MU di Old Trafford dalam empat musim beruntun. Eks AS Roma ini jadi pemain pertama yang melakukan itu di Premier League.

Salah tercatat sudah mengumpulkan 6 gol ke gawang MU di Old Trafford, paling banyak ketimbang pemain-pemain lainnya di Premier League. Sebuah rekor lain lagi yang dipecahkan Si Raja Mesir.

Golnya ke gawang Manchester United menjadi yang ke-17 dicetak Mohamed Salah di Liga Inggris 2023/2024. Dia saat ini menduduki posisi ketiga daftar top skor sementara, hanya kalah dari Erling Haaland (19 gol) dan Ollie Watkins (18 gol).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply