Lloris Takluk Dari Pemain Nomor 10 Asal Argentina

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris membuat blunder yang berujung gol untuk Aston Villa. Foto: Tottenham Hotspur FC via Getty I/Tottenham Hotspur FC
banner 468x60

LONDON, Tottenham Hotspur baru saja ditekuk Aston Villa 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris. Pada laga ini, kiper Hugo Lloris kembali takluk dari pemain nomor 10 asal Argentina, mengingatkan publik akan apa yang terjadi pada final Piala Dunia 2022.

Saat itu, Lloris yang membela Prancis kalah adu penalti 2-4 dari Argentina, setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit. Lionel Messi, kapten sekaligus pemilik nomor 10 Albiceleste, berperan besar dalam kemenangan itu.

Read More
banner 300x250

Ia mencetak gol penalti di waktu normal dengan mengecoh Lloris, serta mencetak satu gol lagi saat babak tambahan. Ketika adu penalti, ia lagi-lagi berhasil menaklukkan kiper 36 tahun tersebut.

Kembali ke Liga Inggris, giliran Emiliano Buendia, pemilik nomor 10 Villa asal Argentina, yang berhasil menjebol gawang Lloris pada menit ke-50. Mirisnya, sang kiper memiliki andil dalam gol tersebut.

Ia gagal menangkap bola tembakan Douglas Luiz dengan sempurna, sehingga bola berhasil direbut oleh Ollie Watkins, yang kemudian memberikan bola kepada Buendia untuk dituntaskan menjadi gol.

Setelah itu, kepercayaan diri Tottenham pun runtuh. Spurs kembali kebobolan usai tembakan Luiz yang meneruskan umpan terobosan John McGinn gagal diselamatkan Lloris pada menit ke-73. Villa pun menang 2-0.

Kekalahan ini membuat Tottenham terlempar dari zona Liga Champions untuk sementara, menempati posisi lima klasemen dengan 30 poin dari 17 pertandingan. Villa ada di urutan 12 dengan 21 poin, juga dari 17 laga.

“Kami sangat senang. Kami bersaing dengan bagus. Spurs menekan kami dan kami memiliki opsi di sepertiga akhir lapangan mereka, itu bagus untuk rasa percaya diri kami. Mendapat tiga poin sungguh fantastis,” ujar manajer Villa, Unai Emery, seperti dikutip BBC.

Lloris menutup tahun 2022 dengan kebobolan dari Argentina di final Piala Dunia 2022. Ia pun memulai tahun 2023 bersama Tottenham dengan kekalahan, dan juga kebobolan dari (pemain) Argentina.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply